Disbudpar Natuna Gelar Fashion Show Daur Ulang Sampah


Disbudpar Natuna Gelar Fashion Show Daur Ulang Sampah

Wabup Rodhial Huda berikan hadiah-
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Dalam rangka mewujudkan ekonomi kreatif di Kecamatan Pulau Laut, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata menggelar Fashion Show Daur Ulang Sampah, yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Air Payang, Selasa (9/7/2024) pagi.


Peserta diikuti oleh sembilan orang yang terdiri dari anak SMA dan Ibu PKK Kecamatan Pulau Laut yang menampilkan pakaian buatannya sendiri dari bahan daur ulang sampah kertas, maupun plastik dengan mengusung berbagai konsep tema lingkungan.


Menurut Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata, Wan Andriko,  tujuan diselenggarakan Fashion Show ini adalah untuk meningkatkan semangat tentang perlunya mengelola bumi ini dari sampah.


“Pulau ini daerahnya daerah paling terluar dan merupakan pertemuan arus laut. Banyak sekali sampah-sampah dari luar negeri. Tentunya kita manfaatkan untuk di daur ulang gitu menjadi sebuah pakaian layak pakai,” ujar Andriko.


Kegiatan ini diadakan sesuai dengan kondisi keadaan di kecamatan terkait seperti ketika di Pulau Laut yaitu Fashion Show Daur Ulang Sampah dan ketika di Serasan berupa Anyaman Tikar.


“Di dalam ekonomi kreatif kita kenal ada 17 sub sektor, salah satunya adalah fashion show. Nah kita sebetulnya ini di tiap kecamatan kita bikin sesuai dengan potensinya,” tambahnya.


Penyerahan hadiah kepada para pemenang dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda  kepada juara fashion show daur ulang tersebut.  Adapun para pemenang antara lain, juara 1 dimenangkan oleh Thalita Vania, juara 2 dimenangkan oleh Sarti Murti, dan juara 3 dimenangkan oleh Chelsy Apriansyah.






(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama