Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pemilu & Pilkada 2024


Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pemilu & Pilkada 2024

Photo Bersama -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 76 praktisi media yang terdiri dari 12 ahli pers dan ketua organisasi pers di Kepri serta 64 pemimpin redaksi media online Kepri dan kontributor media nasional mengikuti “Workshop Peliputan Pemilu & Pilkada 2024 Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam” yang digelar Dewan Pers di Harris Resort Waterfront Batam. Jumat (5/7/2024).


Kegiatan diawali dengan laporan dari panitia penyelenggara Totok Suryanto yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pers. Kemudian dilanjutkan pembukaan oleh anggota Dewan Pers bapak Asep Setiawan.


Menurut kedua tokoh dewan pers tersebut, tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas peliputan media cetak dan media elektronik terhadap Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan tingkat kabupaten, kota, dan provinsi secara serentak nasional akan  dalam waktu yang bersamaan. 


Lanjut mereka, salah satu kunci sukses penyelenggaraan ajang demokrasi tersebut adalah terciptanya ruang publik yang kondusif, sehat, dan bersih dari berita palsu (fake news) serta hoaks.


Peran pers dalam melakukan edukasi melalui informasi yang proporsional tentang Pemilu dan Pilkada, sehingga masyarakat dapat diajak untuk berperan serta mengawasi tahapan persiapan pelaksanaan, penyelenggaran, termasuk peserta Pemilu dan Pilkada. 


Interaksi masyarakat dalam pemberitaan Pemilu dan Pilkada oleh pers akan sangat membantu untuk melihat parameter tingkat kesuksesan persiapan Pemilu dan Pilkada.


Kegiatan yang dimulai sejak Pkl. 08.00 – 16.00 WIB itu, diisi oleh narasumber Ketua KPU Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi, Komisioner Bawaslu Kepri Zulhadril Putra, dan Komisioner KPID, Ahmadi, serta dimoderatori oleh David Krisna (Tenaga Ahli Dewan Pers / Ahli Pers Dewan Pers).

Laporan dari panitia penyelenggara Totok Suryanto 

Pembukaan oleh anggota Dewan Pers bapak Asep Setiawan


Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama