Dapil 3 Peluang Kemenangan Pada Pasangan Calon KITA-EBA


Dapil 3 Peluang Kemenangan Pada Pasangan Calon KITA-EBA


MALAKA I KEJORANEWS.COM : Majunya Kim Taolin (KITA) dari dapil 3, mempersempit ruang gerak dari figur lain dalam tarung pilkada Malaka 2024. Selain orang dapil 3, Kim Taolin tinggal di wilayah dapil 1. Ini menjadi bonus kemenangan ada di KITA-EBA.


Ketua kordinator kecamatan (korcam) Laenmanen, Nikolaus Nana kepada media, Selasa 23/7/24 mengatakan, untuk wilayah kecamatan Laenmanen, peluang kemenangan ada di KITA-EBA karena ada faktor kenal dan dikenal, juga Kim Taolin (KITA) masih ada hubungan kekeluargaaan dengan orang Laenmanen. 


"Saya omong hanya untuk dukungan dari kecamatan Laenmanen, karena saya korcam Laenmanen. Saya tahu persis data pemilih dukungan untuk KITA-EBA," ungkap Niko Nana. 


Lanjut Niko, meskipun ruang lingkup kordinasinya di wilayah Laenmanen, dirinya optimis, kecamatan lain di wilayah dapil 3 akan menangkan pasangan calon KITA-EBA, karena calon tunggal dari dapil 3. 


"Saya sangat optimis menang. Saya ambil persentasi paling rendah saat ini 60%. Pengalaman pilkada 2020, menang 80%. Data sementara ini saya ambil paling rendah. Ke depan pasti berubah," kata Niko Nana. 


Selain itu, ditempat yang sama mantan korcam Io Kufeu, Laurensius Lalak mangaku, dukungan untuk KITA-EBA saat ini terjelek 70%. Ke depan pasti bertambah. 


"Setelah jalan kunjung setiap desa, setiap keluarga dan setiap suku, dukungan buat KITA-EBA itu terjelek 70%. Hitungannya kalau di dapil satu dua seimbangan, kami dari dapil tiga tinggal tutup," tegas Laurensius. 


Sambung Laurensius, masyarakat di kecamatan Io Kufeu sangat fanatik. Sehingga meskipun dari tim lain intimidasi dengan cara apapun tidak akan terganggu. 


"Untuk dapil 3 itu fanatik keras, lebih khusus Io Kufeu itu fanatik keras karena dari pengalaman pilkada sejak zaman Bapa Ludovikus Taolin, yang tidak pilih itu sangat sedikit," ungkap Laurensius. 


Pihaknya (Laurensius) menambahkan, sangat optimis menang besar karena semua keluarga di Io Kufeu melihat Kim Taolin layak dan satu-satunya figur dari dapil 3. 


(Umbu/Tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama