Belajar Meningkatkan Kapasitas LPMK, Kelurahan Purwanegara Kunjungi Kelurahan Banjar


Belajar Meningkatkan Kapasitas LPMK, Kelurahan Purwanegara Kunjungi Kelurahan Banjar

Lurah Purwanegara, M. Nur Adi Putra (Batik Merah)
dan Lurah Banjar, Sukmana-
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Puluhan rombongan Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, disambut hangat oleh seluruh jajaran Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. Senin (29/7/2024).


Datangnya rombongan tersebut dalam rangka Study Tiru dalam meningkatkan kapasitas lembaga LPMK untuk Pemberdayaan Masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. 


Acara study tiru tersebut, dihadir oleh Lurah Banjar, Camat Banjar, Camat Purwokerto Utara, Lurah Purwanegara, RT/RW , LPM, PKK dan tamu undangan lainnya.


Sukmana, Lurah Banjar, usai kegiatan menyampaikan, Kunjungan dari Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas ini dalam rangka study tiru untuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), untuk peningkatan kapasitas dan sumberdaya kelembagaan itu sendiri, baik itu LPM, PKK, Kader atau pun lembaga lainnya.


" Sehingga dengan adanya kunjungan dari luar daerah ini, maka prestasi yang telah dicapai oleh Kelurahan Banjar khususnya, kita harus terus bekerja sama dengan lembaga-lembaga kelurahan untuk mempertahankan prestasi yang telah dicapai. Salah satunya adalah PPK yang telah meraih juara 2 tingkat Provinsi," ucap Kusmana.


Selain itu, Kusmana menyampaikan, untuk Lembaga LPM juga diharapkan dapat terus untuk kerja sama dalam hal pembangunan infrastruktur, untuk pengawasan pengelolaan dan pemeliharaan.


" Dengan adanya tamu dari luar ini, yaitu dari Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas ini, kita bisa shering terutama inovasi - inovasi yang telah dilaksanakan oleh kita atau inovasi yang telah dilaksanakan oleh Kelurahan Purwanegara. Sehingga dengan adanya Kegiatan ini bisa berdampak positif bagi Pemerintahan Banjar dan juga bagi lembaga - lembaga kemasyarakatan yang ada di Kelurahan Banjar," jelas Kusuma.


Sementara, Lurah Purwanegara, M. Nur Adi Putra, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kelurahan Banjar yang telah menyambut hangat atas kedatangannya. 


" Datangnya kami ke Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar ini bertujuan untuk mengkaji, dan menambah pengetahuan tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan," ucapnya.


Menurutnya, Lembaga Kemasyarakatan di Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar ini sudah berjalan dengan baik. Sehingga mereka dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas ingin mengkaji, meniru dan mempelajari hal - hal tersebut, yang nantinya akan dilaksanakan oleh Kelurahan Purwanegara.



(ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama