Bawa Senjata Tajam, Pria Ini Terancam Penjara 10 Tahun


Bawa Senjata Tajam, Pria Ini Terancam Penjara 10 Tahun

Tersangka AZ sebelum dan sesudah diamankan -
GUNUNGSITOLI I KEJORANEWS.COM : Personel polisi Polsek Idanogawo mengamankan seorang laki-lak pembawa senjata tajam berinisial AZ Alias Anu (32 tahun), pada Rabu  (24/7/2024).


Penangkapan AZ warga desa Sawahili  Kec. Idanogawo Kab. Nias sekira 13.30 wib di sekitar Pekan Idanogawo Desa Tetehosi Kec. Idanogawo Kab. Nias dalam operasi Penyakit Masyarakat ( Pekat) Toba 2024.


Kasi Humas Polres Nias Iptu O. Daeli  mengatakan bahwa penangkapan tersangka, berawal dari Informasi yang disampaikan oleh warga, bahwa ada seseorang laki-laki membawa sebilah pisau, sedang berada di sekitar pekan Idanogawo, yang mana kata warga tersebut, pria itu pernah viral di Media Sosial (Facebook) sekitar bulan April 2024, di sekitar Kecamatan Idanògawo membawa sebilah pisau  menakut-nakuti warga.


" Mendengar informasi tersebut Kapolsek Idanògawo AKP Ya'aro Lase, memerintahkan  personel nya untuk melaksanakan Patroli KRYD ( kegiatan rutin yang ditingkatkan) di lokasi yang disebutkan. Pada saat hendak diamankan tersangka sempat melarikan diri, namun berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Idanògawo dan kemudian dibawa ke RTP Polres Nias. " Ujar Kasi Humas Polres Nias Iptu O. Daeli melalui sambungan telepon seluler.


Lanjutnya, dari tersangka diamankan sebilah pisau gagang terbuat dari  kayu dengan Panjang  sekitar 25 Cm.


Sementara itu Kasat Reskrim Polres Nias AKP AL. Tambunan,SH,MH mengatakan, tersangka merupakan target yang sering sekali meresahkan warga. Dan tersangka dikenakan pasal 2 ayat 1 dari UU Darurat No. 12 Tahun 1951  dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.


Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani,SH,S.IK,MH mengapresiasi keberhasilan Polsek Idanògawo melakukan penangkapan tersangka tersebut.


"Saat ini sedang dilaksanakan Operasi Pekat Toba 2024, dan salah satu target adalah premanisme, yang sering meresahkan warga. Saya memerintahkan seluruh jajaran Polsek  untuk menindak tegas siapapun yang mengganggu Kamtibmas"Ujar AKBP Revi Nurvelani,SH,S.IK,MH  singkat.


(BZ)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama