Bakti di Ujung Utara Adakan Pelatihan Emergensi Medis


Bakti di Ujung Utara Adakan Pelatihan Emergensi Medis

Pelatihan emergensi medis-
NATUNA| KEJORANEWS.COM :  Bakti di Ujung Utara Indonesia mengadakan edukasi interaktif dan pelatihan secara langsung mengenai penanganan situasi emergensi medis dan juga penanganan serta pencegahan penyakit jantung koroner.


Pelatihan dan edukasi interaktif yang  terbuka bagi masyarakat umum ini dilaksanakan di aula kantor Camat Bunguran Timur Laut,  Sabtu (6/7/2024).


Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan pelatihan USG Vaskular Dokter Natuna, mengenal dan penanganan penyakit jantung koroner, dan juga pelatihan untuk penanganan situasi emergensi medis.


Program pengabdian masyarakat Kesatria Airlangga dari mahasiswa Universitas Airlangga bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dimulai dari tanggal 1-20 Juli 2024 dipusatkan di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur laut.


Dengan tagline ‘Satu Langkah, Ribuan Harapan ‘ ada banyak program yang dilaksanakan oleh Kesatria Airlangga ini dimulai dengan edukasi gaya hidup sehat, pembersihan lingkungan, pembuatan platform pemasaran wisata dan UMKM, edukasi pencegahan stunting, pemeriksaan kesehatan gratis, skrining antropometri anak dan edukasi kesehatan reproduksi.


Dikutip dari laman resmi media sosial Instagram @baktidiujungutara program ini bertujuan untuk mewujudkan perubahan positif dan mengintegrasikan bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lingkungan dengan masyarakat secara langsung serta untuk memperoleh pengalaman praktis dan membangun kesadaran akan tanggung jawab sosial sebagai agen perubahan masa depan.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama