Wakapolresta Cirebon Berikan Bantuan kepada Anak Stunting


Wakapolresta Cirebon Berikan Bantuan kepada Anak Stunting


CIREBON  I  KEJORANEWS.COM : Wakapolresta Cirebon, AKBP Dedy Darmawansyah, S.I.K, S.H, M.H, melaksanakan kunjungan, pendampingan, dan pemberian makanan tambahan kepada anak stunting di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (13/6/2024).


Bahkan, dalam kegiatan tersebut AKBP Dedy Darmawansyah, S.I.K, S.H, M.H, selaku orang tua asuh turut membawa ke dokter spesialis untuk memeriksakan kondisi kesehatan anak yang mengalami stunting ke RS Sumber Hurip, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.


"Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polresta Cirebon kepada masyarakat dalam rangka mencegah dan menekan angka stunting, serta mendukung dan mensukseskan program pemerintah terkait zero stunting di Kabupaten Cirebon," ujar Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.


Pihaknya memastikan siap membantu pemerintah daerah dalam pencegahan maupun penanganan stunting di Kabupaten Cirebon. Langkah terbaik dalam penanganan dan pencegahannya adalah memberi asupan nutrisi serta gizi yang cukup.


"Kami juga selalu mengedukasi masyarakat perihal masalah stunting, karena stunting ini merupakan masalah yang bisa dicegah sejak awal, saat anak itu belum lahir. Misalnya dengan rutin memeriksakan kehamilan ke posyandu, bahkan pada masa sebelum pada jenjang pernikahan dengan cara makan makanan yang bergizi dan menjaga perilaku hidup sehat," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama