Wabup Rodhial Huda Hadiri Tablig Akbar HUT Bunguran Selatan ke 16


Wabup Rodhial Huda Hadiri Tablig Akbar HUT Bunguran Selatan ke 16

Wabup Rodhial Huda -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Bertempat  di Masjid Tsamaratul Infaq, desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (13/06/2024)   dilaksanakan tablig akbar guna memperingati HUT Bunguran Selatan ke-16 Tahun 2024. Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.


Tabliq akbar mengenai hal-hal penting yang harus dimiliki oleh masyarakat agar terhindar dari kerusakan spiritual yang disampaikan oleh ustadz Nasoha, S.Ag itu juga dihadiri oleh Babinsa, Kepala desa daerah Bunguran Selatan, camat, dan imam sekecamatan Bunguran Timur.


Camat Bunguran Selatan, Supardi, dalam laporannya  pada peringatan ulang tahun Kecamatan Bunguran Selatan kali ini menyampaikan, selain tabligh akbar, Desa Cemaga juga menyelenggarakan beberapa perlombaan seperti bola kaki, bola voli, serta akan melangsungkan jalan santai pada minggu terakhir bulan Juni dan memberikan beberapa doorprize untuk masyarakat yang berpartisipasi.


Sementara itu, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan, kepada masyarakat yang hadir di Masjid Tsamaratul Infaq,


“Kita harus bisa berusaha untuk memajukan kampung kita, agar kita bisa menjadi kampung yang mandiri dan masyarakat yang mandiri dengan memproduksi apasaja dari lahan yang ada di kampung kita,”  katanya.


Menurut Wakil Bupati Natuna itu, salah satu cara memajukan kampung atau desa kita adalah dengan memakmurkan masjid,


“Allah akan meningkatkan derajat orang yg beriman dan berilmu,” ujarnya.


Masyarakat yang beriman akan menjadi masyarakat yang rukun dan damai, serta akan perduli terhadap kesulitan tetangga dan sesama.


Kegiatan juga disejalankan dengan  pembagian bantuan beras dari program ASN berbagi kepada imam masjid se-kecamatan Bunguran Selatan.  





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama