Wabup Natuna Kunjungi Dasawisma Kerokot 1 Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat


Wabup Natuna Kunjungi Dasawisma Kerokot 1 Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat

Wabup Rodhial Huda serahkan prakarya-
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda didampingi Wakil Ketua TP PKK Natuna, Khadijah , mengunjungi serta meninjau Dasawisma Kerokot 1 yang dikelola oleh masyarakat setempat, Sabtu (22/06/2024).


Peninjauan yang juga dilakukan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Natuna ini merupakan bentuk dukungan serta apresiasi dari Pemerintah Kabupaten terhadap kegiatan pemberdayaan khususnya pembedayaan lingkungan yang dilakukan masyarakat.


Dasawisma yang merupakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) tersebut terdiri dari Kelompok Ibu-ibu yang mengolah sampah daur ulang, serta kegiatan pemberdayaan budidaya tanam-tanaman.


Rodhial Huda tampak senang melihat kegiatan-kegiatan yang di laksanakan oleh ibu-ibu di Dasa Wisma tersebut. Ia tampak bangga melihat sampah-sampah yang telah diolah menjadi sebuah karya.


“Inilah ketika orang kreatif melakukan kegiatan, sampah pun bisa menjadi barang yang berharga,” ucap Rodhial Huda.


Sampah yang diolah tersebut beberapa diambil melalui tempat penangkap sampah laut yang dibuat di Dasawisma Kerokot tersebut.


Pada kesempatan itu dilakukan juga penyerahan berupa prakarya termos dan tas belanja dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Natuna yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.




(Dayat)1

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama