Sekda Natuna Pimpin Rakor Program Bakti di Ujung Utara Indonesia


Sekda Natuna Pimpin Rakor Program Bakti di Ujung Utara Indonesia

Sekda Natuna, Boy Wijarnako -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna pada Selasa (25/06/2024)  menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Program Bakti di Ujung Utara Indonesia. Rakor dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati, Bukit Arai.


Program bakti ini akan dijalankan dalam bentuk Pengabdian Masyarakat oleh Ksatria Airlangga bersama Pemkab Natuna. Ksatria Airlangga ini selalu diucapkan bilamana menyebut civitas akademika Universitas Airlangga, dalam hal ini yaitu sejumlah mahasiswa yang memiliki jiwa besar mengabdi kepada masyarakat di daerah terluar Indonesia, Kabupaten Natuna.


Rapat yang juga digelar secara hybrid bersama perangkat daerah dan stakeholder terkait dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Natuna, Boy Wijanarko.


Dalam arahannya, Sekda Natuna menyampaikan harapan dari kegiatan pengabdian masyarakat yang akan dilaksanakan bulan Juli mendatang ini dapat dijalankan sesuai dengan rencana yang telah disusun, serta dapat menjadi manfaat bagi masyarakat.


“Saya mengharapkan kerjasama dari seluruh stakeholder terkait program bakti bersama sejumlah mahasiswa kedokteran Unair, tentunya ini menjadi atensi kita dari awal hingga akhir kegiatan dilakukan, semaksimal mungkin kita upayakan keberhasilannya,” ucap Sekda Natuna, Boy Wijanarko.



Kegiatan ini  dimanfaatkan  pemkab Natuna, dalam membangun daerah melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu kegiatan penelitian, pendidikan, maupun kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang sejalan dengan tujuan dari program yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 18 Juli 2024, di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut yaitu:

1. Membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Tanjung, Natuna melalui berbagai kegiatan pemberdayaan .

2. Membantu menumbuhkan rasa peduli para Ksatria Airlangga pada daerah 3T dan sebagai wadah untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dipelajari pada bangku perkuliahan.

3. Membantu meningkatkan kesadaran publik mengenai keunikan, keindahan, dan potensi Kabupaten Natuna.

4. Membangun ikatan antara Universitas Airlangga dengan Kabupaten Natuna untuk hubungan yang berkelanjutan.


Rapat koordinasi kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh setiap perangkat daerah yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan Program Bakti di Ujung Utara Indonesia dan diakhiri dengan diskusi mengenai hal teknis-teknis lainnya yang perlu untuk dimatangkan.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama