Perumda Air Minum Tirta Nusa Peringati HUT ke 20


Perumda Air Minum Tirta Nusa Peringati HUT ke 20

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda -
NATUNA| KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menghadiri acara peringatan HUT Perumda Air Minum Tirta Nusa yang diselenggarakan di Kantor Perumda Air Minum Tirta Nusa, Batu Kapal. Jumat (14/06/2024) pagi.


Dalam peringatan hari jadi ini acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran serta ceramah agama dilanjutkan dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Bapak Ustadz Ngatourahman.


Dalam sambutan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyampaikan bahwa Perumda Air Minum Tirta Nusa memiliki peranan yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia yaitu memasok kebutuhan air bersih kepada masyarakat.


“Air merupakan sumber kehidupan dan air juga dijadikan tuhan dijadikan segala sesuatunya bermula dari air. Tentu Perumda Air Minum Tirta Nusa memiliki peranan sangat penting bagi keberlangsungan hidup,” ujarnya.


Kemudian Rodhial Huda juga mengucapkan selamat dan berharap Perumda dapat terus berkembang serta Pemerintah Daerah akan selalu mendukung segala kebutuhannya.


“Selamat berulang tahun ke-20 semoga semakin berkembang dan tentunya Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna siap mengakomodir segala kebutuhan Perumda sesuai dengan kemampuan daerah,” katanya.


Pada kesempatan tersebut, Direktur Perumda Air Minum Tirta Nusa, Zaharudin menyampaikan, bahwa momen ulang tahun ke-20 ini sebagai momen pengingat terhadap hal-hal yang masih banyak kekurangan serta momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan penguatan SDM.


“Momen Ulang Tahun ini sebagai alat ukur mengingat kelupaan apa yang belum kami lakukan. Udah di usia 20 tahun, ini bukanlah usia yang baru. Oleh karena itu kita mempunyai moto baru ‘Melalui Penguatan SDM, Pelayanan Maksimal’. Jadi sebagus apapun perusahaan itu apa dikelola apabila dikelola oleh SDM yang tidak terlatih dan tidak terdidik maka tidak akan berhasil. Tentunya peningkatan kualitas SDM ini menjadi prioritas utama bagi kami,” ujarnya.


Zaharudin menambahkan dalam waktu dekat ini Perumda Air Minum Tirta Nusa akan melaksanakan program unggulan yang berasal dari dana Inpres dan juga menjelaskan progres Embung Sebayar yang akan segera rampung prasarananya.


“Kemudian perlu kami sampaikan juga dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan program unggulan yang berasal dari Inpres serta kami sampaikan juga progres pipa penghubung Embung Sebayar yang akan segera rampung dan secepatnya akan bisa kita gunakan,” tutup Zaharudin.


Dalam acara peringatan ini juga Perumda Air Minum Tirta Nusa meluncurkan logo resmi dan juga meluncurkan layanan pembayaran rekening air Perumda Air Minum Tirta Nusa melalui PT. Pos Indonesia, yang bertujuan agar masyarakat menjadi dimudahkan dengan semakin banyaknya opsi metode pembayaran serta mendapatkan pelayanan-pelayanan lainnya.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama