Pemkab Natuna Gelar Rapat Persiapan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024


Pemkab Natuna Gelar Rapat Persiapan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024

Rapat Teknis-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Menjelang pelaksanaan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Kabupaten Natuna Tahun 2024,  Pemerintah Kabupaten Natuna memberikan atensi khusus agar kegiatan tersebut dapat  terlaksana dengan sukses.


Melalui Dinas dan stakeholder terkait digelar rapat teknis persiapan pada Senin, (3/06/ 2024) berlangsung di ruang kepala Puskesmas Ranai.


Pada intervensi serentak yang sudah dimulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 Juni 2024 ini, akan dilaunching secara resmi oleh  Wakil Bupati Natuna tanggal 5 Juni bertempat di Posyandu Bunda Ratu, Padang Kurak, Kelurahan Bandarsyah, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.


Pelayanan yang diberikan pada kegiatan yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia akan mendapatkan imunisasi balita, penimbangan dan pengukuran tinggi badan balita, pemantauan tumbuh kembang balita, pemeriksaan ibu hamil serta konseling gizi balita, ibu hamil dan calon pengantin.


Untuk tujuan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan dan cakupan sasaran ke posyandu dan mendeteksi masalah gizi, serta memberikan edukasi pencegahan stunting kepada seluruh sasaran yang memiliki masalah gizi.


Dalam rapat persiapan ini tampak hadir dari Dinas kesehatan yang menjadi pelaksana kegiatan, Kepala Puskesmas beserta pengurus, Camat Bunguran Timur, Lurah Bandarsyah dan juga Diskominfo Natuna.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama