Pemkab Natuna Gelar Audiensi dengan Dikreg Seskoal


Pemkab Natuna Gelar Audiensi dengan Dikreg Seskoal

Wabup, Sekda dan Dosen Pembimbing,
Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda didampingi Sekretaris Daerah bersama Forkopimda melakukan audiensi dalam pelaksanaan Forum Strategi II dan KKDN Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Regional (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan Ke-62 TA 2024 bertempat di Ruang Rapat Lantai 2, Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir pada Rabu (26/06/2024).


Tema yang diangkat dalam Forum ini yaitu “Pemberdayaan Potensi Sumber Daya Nasional Guna Menghadapi Ancaman Militer di Kawasan ALKI I Dalam Rangka mendukung Pertahanan Negara di Laut”.


Pada kesempatannya, Rodhial Huda mengungkapkan apresiasi serta menyambut baik atas kunjungan kuliah kerja dalam negeri (KKDN) oleh Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-62 ke wilayahnya.


“Kedatangan Pasis bersama Bapak pembimbing ke Natuna ini tentunya menambah wawasan baru bagi kami anak daerah dalam mengoptimalkan potensi kelautan serta meningkatkan pertahanan dan keamanan di laut,” ungkap Rodhial Huda


Ia juga memberikan gambaran singkat mengenai profil hingga potensi Kabupaten Natuna dalam bidang kelautan.


“Natuna tentunya menjadi sangat penting dengan potensi kelautan dan perikanan yang ada, serta kekayaan alam minyak dan gasnya,” ucap Rodhial.


Dalam forum juga disampaikan sebuah Executive Summery oleh salah satu Pasis dalam rombongan yang dipimpin Dosen Pembimbing, Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E mengungkapkan bahwa tingkat kesiapan wilayah pertahanan Kabupaten Natuna pada tingkat yang baik dalam mendukung operasi laut gabungan dalam menghadapi ancaman di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I dengan nilai indeks sebesar 76.98%.


Namun terdapat beberapa catatan untuk dioptimalkan khususnya pada sektor perikanan, penyediaan air bersih, peningkatan sarana prasarana yakni sarana listrik, komunikasi, kesehatan, dukungan logistik, serta daerah latihan.


Kolonel Laut Agus Prabowo mengungkapkan Executive Summery yang di jelaskan tersebut merupakan hasil dari pengamatan selama kegiatan KKDN oleh Pasis Seskoal ke Natuna.


“Hal tersebut merupakan hasil pengamatan dalam kegiatan KKDN Pasis Dikreg Seskoal di Natuna, harapan kami semoga hasil tersebut dapat menjadikan suatu masukan terhadap Pemerintah Kabupaten Natuna dalam bidang kemaritiman dan kelautan di Pemerintah Natuna,” ucap Agus Prabowo.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama