MENGENALKAN BERAGAM KHASIAT OBAT DI ACARA BERBUNGAH-BUNGAH


MENGENALKAN BERAGAM KHASIAT OBAT DI ACARA BERBUNGAH-BUNGAH

MENGENALKAN BERAGAM KHASIAT OBAT DI ACARA BERBUNGAH-BUNGAH 
PASURUAN | KEJORANEWS.COM: Banyak yang dapat dilakukan saat menghabiskan waktu berlibur di Kebun Raya Purwodadi. Salah satunya mengikuti program Berbunga-bungah yang diselenggarakan oleh Kebun Raya Purwodadi dan berkolaborasi dengan kelompok praktikum Public Relations Universitas Muhammadiyah Malang, Seia Relacja. Program ini memberikan kesempatan bagi pasangan suami-istri maupun pasangan kekasih yang ingin melakukan beragam aktivitas untuk mempererat hubungan mereka. 

Diantaranya menghias totebag, merangkai bunga, barbeque hingga memasang gembok cinta. Dengan konsep mengelilingi beberapa titik lokasi yang ditentukan. Peserta mengikuti rangkaian tersebut dengan menggunakan suttle bus. Menariknya dalam program ini, peserta juga mendapatkan informasi tentang beragam tumbuhan obat yang terdapat dalam taman tumbuhan obat Kebun Raya Purwodadi. 

Mengawali perjalanan, mereka mendapatkan “welcome drink” sehat yang penuh khasiat yaitu minuman bunga telang. Dengan khas warna ungu yang dicampur dengan potongan lemon dan ditambahkan gula serta madu membuat minuman ini digemari hampir semua pasangan.

 Salah satunya pasangan Adel-Farhan yang baru kali ini merasakan minuman bunga telang ini “baru kali ini merasakan minuman bunga telang, melihat penyajian dan warnanya sangat menggugah selera. Awalnya saya tidak tahu kalau ini merupakan minuman olahan bunga telang. Ternyata dirasakan enak sekali dan segar” imbuhnya.

 Setelah merasakan minuman tersebut, mereka diajak untuk berkeliling melihat beragam koleksi tanaman obat sekaligus dapat penyampaian dari tim edukasi Kebun Raya Purwodadi manfaat minuman bunga telang diantaranya: meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah insomnia, menyehatkan kulit dan mata sera masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam minuman bunga telang tersebut.

 Tidak hanya taman tumbuhan obat yang dapat dipelajari oleh pengunjung, tetapi juga beragam taman diantaranya taman buah lokal, taman bougenvile, taman labirin, taman akuatik, taman meksiko, hingga yang paling baru taman evolusi. Tambah Corporate Communication Kebun Raya Purwodadi- Andi Afrilliya Ani. Setelah berkeliling di taman obat, mereka melanjutkan ke area taman buah lokal untuk menghias totebag. 

Kemudian menuju plaza filisium untuk merangkai bunga bersama. Menuju jam makan siang, set barbeque di area filisium dengan pemandangan rumah kaca telah siap. Menutup perjalanan cinta Berbunga-bungah kali ini dengan memasang gembok cinta dengan inisial nama pasangan masing-masing. “Great Job! First time ikut ginian, langsung dapet experience yang oke! kalo gini orang-orang yang males buat ke KRP pun pasti bakal excited.” Imbuh Farhan- salah satu peserta yang mengikuti program Berbunga-bungah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama