Melalui PHBS, Marlin Dorong Masyarakat Terapkan Perilaku Hidup Sehat


Melalui PHBS, Marlin Dorong Masyarakat Terapkan Perilaku Hidup Sehat

Hj. Marlin Agustina -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Wakil Gubernur Kepulauan Riau, sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin Agustina, menghadiri Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat tingkat Kecamatan Sagulung di Hall Futsal SP Plaza, Kelurahan Tembesi, Sagulung, Rabu (25/06/2024). 


Dalam kesempatan ini, Marlin mengajak masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Menurutnya, PHBS ( Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) memiliki peran penting dalam mengingatkan dan mendidik masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.


"Melalui PHBS kita dapat memupuk budaya hidup sehat sehingga mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan tidak sehat selain itu dengan perilaku hidup sehat ini tidak hanya berdampak pada kesehatan keluarga dan lingkungan juga terkait pada pencegahan stunting" ujar Marlin.


Marlin mengungkapkan peran penting perempuan dalam memberikan asupan gizi dan memenuhi kebutuhan nutrisi dalam pencegahan stunting di keluarga. 


"Seorang perempuan juga harus bisa me-manage nutrisi untuk keluarga" Kata Marlin. 


"Buat ibu-ibu tak perlu pakai skincare yang mahal-mahal, kalau hidup sudah sehat dan hati bersih akan terpancar wajah kita berseri-seri" Ucapnya. 


Marlin berharap melalui kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah, Perilaku hidup sehat dapat diterapkan dan diterima dengan baik di tengah masyarakat Batam.


Diskominfo Batam 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama