Majelis Kaum Betawi Kepri Berbagi Sembako di Pulau Teluk Nipah


Majelis Kaum Betawi Kepri Berbagi Sembako di Pulau Teluk Nipah

Encang Nuh ( baju merah) dan masyarakat -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Majelis Kaum Betawi (MKB) Kepulauan Riau (Kepri) bersama Hijabers Kepri, menyalurkan ratusan paket sembako ke Pulau Teluk Nipah, Kelurahan Galang Baru, Kecamatan Galang, Kota Batam, Minggu (16/06/2024).


Aksi sosial Peduli berbagi Kepri Milik Kita, bersama Majelis Kaum Betawi dan Hijabers Kepri, digelar atas kepeduliannya terhadap masyarakat suku laut di pesisir Batam saat merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada, Senin, 17 Juni 2024.


Untuk menuju ke Pulau Teluk Nipah, rombongan harus mengarungi lautan dengan menggunakan kapal kayu milik nelayan. 


Dengan perjalanan kurang lebih 25 menit, rombongan akhirnya tiba di pelabuhan rakyat Teluk nipah dan disambut antusias warga.


Menurut Ketua RW setempat, Toni, menjelaskan bantuan paket sembako tersebut disalurkan untuk warga di dua kampong yakni kampung Teluk Nipah dan kampung Nanga.


Masyarakat di sini mayoritas merupakan suku laut yang bermatapencaharian sebagai nelayan.


“Saya mewakili warga, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan paket sembako ke warga kami. Semoga berkah dan bermanfaat,”  kata Toni.  


Sementara itu Ketua Majelis Kaum Betawi (MKB) Kepri, Encang Nuh, yang didampingi Ketua Hijabers Kepri, Gevi, berharap bantuan yang disalurkan kepada masyarakat dapat bermanfaat dan meringankan beban warga saat merayakan Idul Adha 1445 H.


“Semoga apa yang kita berikan bermanfaat dan mambantu warga pada momen Hari Raya Indul Adha,” ujar Gevi, usai menyerahkan sembako. 


Warga penerima sangat berterimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah memberikan bantuan pada momen hari raya Idul Adha ini.



Dian BS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama