Lauching Aplikasi SIPANTAS, Pemda Natuna Harap Angka Stunting di Kabupaten Natuna Turun


Lauching Aplikasi SIPANTAS, Pemda Natuna Harap Angka Stunting di Kabupaten Natuna Turun

Bupati Natuna Wan Siswandi -
NATUNA |KEJORANEWS.COM : Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna tidak henti-hentinya membuat Inovasi di bidang Kesehatan terutama dalam mencegah angka stunting. Setelah sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melaunching aplikasi Sipenting Natuna (Sistem Informasi Perencanaan Terpadu Cegah Stunting).


Kini kembali Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna membuat Inovasi baru dalam menekan angka Stunting dengan melaunching inovasi bernama SIPANTAS ( Sistem Informasi Pasangan Berkualitas), bertempat di Ruang Rapat Lantai ll Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Kabupaten Natuna, Rabu, (19/06/2024).


Aplikasi SIPANTAS secara resmi di launching oleh Bupati Natuna Wan Siswandi.


Dalam sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan SIPANTAS adalah proyek perubahan Pemerintah Daerah dalam menekan angka stunting di bidang informasi secara online.


“Ini adalah suatu proyek perubahan Pemerintah Daerah dalam menekan angka stunting di Kabupaten Natuna melalui inovasi ini akan memberikan informasi-informasi berkualitas secara online untuk pasangan-pasangan yang akan menjalin ikatan rumah tangga,” tuturnya.


Diakhir sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan harapan melalui lauching Aplikasi SIPANTAS Pemerintah Daerah bisa menekan angka Stunting.


“Saya berharap adanya proyek perubahan ini akan memberikan informasi-informasi berkualitas sehingga calon-calon pasangan yang akan menikah ini akan siap menjadi pasangan pengantin, sehingga angka stunting bisa di tekan melalui informasi yang sudah di dapatkan oleh calon pasangan pengantin,” ucapnya


Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna Sri Riawati menyampaikan bahwa Lauching Aplikasi SIPANTAS adalah salah satu inovasi penekanan angka stunting di bidang informasi.



“Aplikasi SIPANTAS adalah kepanjangan dari Sistem Informasi Pasangan Berkualitas adalah salah satu inovasi kami dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna dimana aplikasi ini adalah nanti akan memberikan informasi kepada calon pasangan pengantin sebelum melangkah ke jenjang pernikahan,” pungkasnya


Beliau juga menambahkan bahwa melalui informasi yang di berikan pasangan pengantin akan di bimbing dengan berbagai informasi yang di sediakan.


“Di mana sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, pasangan pengantin akan di bimbing melalui informasi-informasi yang di berikan oleh aplikasi ini, informasi mulai dari sebelum pernikahan, setelah pernikahan baik tentang kesehatan calon ibu dan ayah, kesehatan organ reproduksi dan informasi lainnya,” jelasnya


“Mudahan melalui aplikasi SIPANTAS ini kita Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna bisa menekan angka stunting dengan memberikan informasi-informasi berkualitas kepada calon pengantin yang nanti akan melahirkan keturunan,” tandasnya.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama