Ketua DPRD Natuna Bangga dengan Prestasi Wartawan Lokal


Ketua DPRD Natuna Bangga dengan Prestasi Wartawan Lokal

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar menyerahkan
hadiah kepada pemenang-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Rangkaian Peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke 77 tingkat Lanud Raden Sadjad, dimeriahkan dengan lomba karya tulis jurnalistik bagi wartawan Natuna , Danlanud Award.


Pengumuman pemenang dan Penyerahan hadiah lomba tersebut dilaksanakan pada hari puncak Hari Bhakti TNI AU, Senin (29/7/2024) di Lanud Raden Sadjad. 


Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar usai penyerahan hadiah kepada para pemenang menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh para wartawan.


"Selamat kepada para pemenang, ajang ini menunjukan bahwa pewarta Natuna mampu menyajikan berita yang berkualitas, tidak sekedar menulis saja," ujar Amhar.


Danlanud RSA Awards merupakan wujud penghargaan dan apresiasi kepada jurnalis lokal yang telah berkontribusi aktif dalam citra positif antara TNI AU dan masyarakat. 


Danlanud RSA Awards ini terbuka untuk seluruh jurnalis di Natuna, baik dari media cetak dan online. Para peserta mengirimkan karya terbaiknya dalam bentuk yang mengangkat tema TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis). Danlanud RSA Awards melombakan 3 kategori yaitu berita isu strategis, berita isu humanis, dan kategori fotografi. Acara ini sendiri sudah berlangsung sejak tanggal 19 Juni 2024 lalu, menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari para peserta.


Pada kategori isu strategis, penghargaan tertinggi diraih oleh Alfiana dari mandalapos.co.id yang berhasil meraih Juara I. Juara II diraih Andi Surya dari Kabarterkini.co.id dan Juara III diraih oleh Roy Parlin Sianipar dari metroindonesia.co.id.


Kategori isu humanis, Juara I diraih oleh Zam Zukri dari Pos Metro Batam, Juara II diraih Zaki Husairi dari detak.media, sementara itu Juara III diraih Analia Widi Prasetya Ningrum dari rri.co.id.


Sedangkan pada kategori foto jurnalistik, Juara I diraih oleh Robi Satrio Adha, Juara II oleh Delta Nirantoro, dan Juara III oleh Alfi Fauzia dari BMKG Ranai.


Seluruh pemenang mendapatkan trofi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. Khusus pemenang peringkat pertama masing-masing kategori mendapatkan hadiah tiket pesawat one way Natuna-Batam. Hadiah diserahkan langsung oleh Danlanud RSA serta Bupati Natuna, dan Ketua DPRD Natuna kepada pemenang.

Para pemenang foto bersama Komandan Lanud Raden Sadjad dan Bupati Natuna

Foto bersama para pemenang dengan Komandan Lanud Raden Sadjad, Bupati Natuna dan Ketua DPRD Natuna


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama