Kapolresta Cirebon Beserta UPTD Kesehatan Hewan Kunjungi Peternakan Pembesaran Hewan Qurban


Kapolresta Cirebon Beserta UPTD Kesehatan Hewan Kunjungi Peternakan Pembesaran Hewan Qurban


CIREBON  I  KEJORANEWS.COM : Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, dan Petugas dari UPTD Kesehatan Hewan mengunjungi peternakan hewan kurban CV. Faqih Mandiri milik H. Sanudin di Desa Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, Rabu (12/6/2024).


Jajaran PJU Polresta Cirebon, Koramil 2009/Arjawinangun, Dinas Kesehatan Hewan Kabupaten Cirebon, UPT Dinas Pertanian Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, hingga Pemerintah Desa Arjawinangun juga turut mendampingi.


Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan kesehatan hewan kurban serta mengantisipasi hewan kurban terjangkit PMK menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.


Menurutnya, Vaksinasi terkait hewan qurban oleh UPTD Kesehatan Hewan Kab. Cirebon sangat penting dilakukan. Kegiatan tersebut untuk memastikan kesehatan hewan kurban oleh Dinas Kesehatan Hewan.


"Jangan sampai ada kasus pencurian sapi qurban di wilayah hukum Polresta Cirebon. Kami juga mengimbau seluruh pemilik peternakan sapi di Kabupaten Cirebon untuk saling menjaga hewan ternaknya," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.


Dalam kegiatan tersebut jajaran Polresta Cirebon bersama dengan dinas terkait akan terus konsisten melakukan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan setiap hewan qurban yang ada di lokasi-lokasi penjualan hewan kurban yang ada di Wilayah Hukum Polresta Cirebon.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama