DPRD Natuna Laksanakan Rapat Paripurna Rancangan Perda LPP APBD 2023


DPRD Natuna Laksanakan Rapat Paripurna Rancangan Perda LPP APBD 2023

Pimpinan DPRD Natuna dan Wabup Natuna-
NATUNA| KEJORANEWS.COM : DPRD Kabupaten Natuna Jum'at (28/06/2024) pagi, melaksanakan Rapat Paripurna membahas tentang Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Natuna terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD Tahun Anggaran 2023.


Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar yang didampingi Wakil Ketua I, Daeng Ganda dan Wakil Ketua II DPRD, Jarmin Sidik serta sifat rapat terbuka untuk umum.


Selanjutnya penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2023, yang disampaikan oleh fraksi partai Golkar, Fraksi Gerindra, fraksi PAN, Fraksi Perjuangan Nurani Rakyat, dan fraksi Partai Pemersatu Damainya Natuna.


Secara umum penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi dapat diterima dan menyetujui Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA. 2023, tetapi juga terdapat beberapa masukan dari beberapa Fraksi seperti Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, dan Fraksi PAN agar Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dapat terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dengan mengoptimalkan Pajak dan Retribusi Daerah.


Setelah penyampaian pendapat akhir fraksi, dilanjutkan dengan penandatanganan persetujuan bersama antara DRPD Kabupaten Natuna yang ditandatangani oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Natuna dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Natuna. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan dokumen Rancangan Peraturan Daerah tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD T.A 2023 secara simbolis dari pimpinan DPRD kepada Wakil Bupati Natuna.


Hadir pada rapat tersebut Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Sekda Kabupaten Natuna, Pimpinan OPD dan Forkopimda Kabupaten Natuna.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama