Bupati Wan Siswandi Hadiri Festival Kota Apung Sedanau


Bupati Wan Siswandi Hadiri Festival Kota Apung Sedanau

Bupati Wan Siswandi -
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Septi Dwiani  menghadiri acara Festival Kota Apung Sedanau, yang diselenggarakan di Jalan Sayonara, Kota Apung Sedanau, Kecamatan Bunguran Timur, pada Minggu Pagi (23/06/2024).


Festival Kota Apung dengan mengadakan beberapa perlombaan ini merupakan gelaran perdana yang diadakan di Kelurahan Sedanau dengan ciri khas rumah warganya yang dibangun di atas laut sehingga terlihat mengapung.


Bupati Natuna dalam sambutannya sekaligus membuka acara festival tersebut menyampaikan, apresiasinya terhadap kegiatan yang dijalankan dan berharap kegiatan pariwisata ini dapat dijadikan kegiatan yang berkelanjutan.


“Pada kesempatan ini tentunya saya mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia serta pihak Kecamatan yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, harapannya ke depan nanti melalui dinas pariwisata festival ini dapat berkelanjutan,” ucap Wan Siswandi.


Lebih lanjut, ia menyampaikan harapan kepada peserta festival dan seluruh masyarakat yang hadir agar dapat memaknai pelaksanaan kegiatan ini sebagai ajang mempererat silaturahmi.



“Hadiah tidak usah menjadi tujuan karena memang silaturahmi yang paling penting, mudah-mudahan dengan begitu masyarakat secara umum rukun aman tertib dan dirahmati Allah,” tambahnya.


Acara yang diselenggarakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Aurora Sedanau bekerja sama dengan pemerintah kecamatan Bunguran Barat dan didukung penuh oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna diisi dengan fashion show dengan tema busana menggunakan bahan daur ulang, lomba dayung sampan, dan menangkap itik.


Sebelumnya Camat Bunguran Barat, Khaidir dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak pelaksana dan pemerintah kabupaten yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini.


“Ucapan terimakasih kepada pihak yang telah membantu, kami mohon maaf apabila ada hal hal yg kurang pas, semoga tahun depan dengan di dukung kembali oleh dinas pariwisata, akan ada festival yang lebih baik lagi dengan menambah kegiatan seperti bagan apung dan bakar ikan,” ucap Khaidir.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama