Bupati Natuna Serahkan Mobil Ambulan untuk Rumah Singgah Natuna di Batam


Bupati Natuna Serahkan Mobil Ambulan untuk Rumah Singgah Natuna di Batam

Bupati Natuna, Wan Siswandi saat Penyerahan 
Kunci Mobil Ambulance -
BATAM | KEJORANEWS.COM :  Sebagai bentuk atensi pemerintah Kabupaten Natuna dalam pelayanan kesehatan. Bupati Natuna, Wan Siswandi serahkan mobil ambulans untuk antar jemput pasien yang dirujuk di kota Batam. Rabu, (5/6/ 2024).


Disaksikan oleh beberapa kepala OPD Natuna, mobil ambulans tersebut diserahkan langsung oleh Wan Siswandi kepada pengawas rumah singgah pasien Natuna di Batam, Iswandi Suhaili.


Wan Siswandi berharap, dengan adanya mobil ambulan tersebut dapat mengurangi beban biaya yang harus dikeluarkan oleh pasien, dan keluarga selama dalam pengobatan di Batam tempat pasien dirujuk.


Hal ini juga sebagai bentuk nyata komitmen dirinya bersama Rodhial Huda, neski demikian dirinya juga mengakui masih ada pekerjaan atau program yang belum terealisasi akibat APBD Natuna yang mengalami defisit.


Namun demikian dirinya tetap berusaha untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan berhasil mendapatkan 6 mobil ambulans dari Kemenkes, untuk 6 puskesmas di beberapa kecamatan di Natuna.


“Total semua 8 mobil, 2 dari APBD Natuna, 6 dari Kemenkes hasil usulan kita tahun lalu. Kedepannya akan kita upayakan penambahan, untuk Puskesmas lainya,”  terang Siswandi.


Sementara itu, pengawas rumah singgah pasien Natuna di Batam, Iswandi mengatakan bahwa dengan adanya mobil ambulan tersebut sangat berguna bagi pasien yang tengah berobat, sehingga pasien tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk keperluan antar jemput pasien.


“Saya melihat reaksi dari para pasien dan keluarga pasien yang sangat senang dengan adanya mobil ini,” ungkapnya.


Diharapkan mobil ambulans ini bisa mengurangi beban keluarga pasien dalam hal akses transportasi ketika berobat ke Batam.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama