Bupati Natuna Buka Pertandingan Gasing Piala Kapolda Kepri


Bupati Natuna Buka Pertandingan Gasing Piala Kapolda Kepri

Bupati Wan Siswandi ( baju putih)
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Dalam tangka memperingati hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Natuna menggelar pertandingan gasing Kapolda Kepri.


Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi itu, dilaksanakan di Lapangan Tugu Gasing, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (20/06/2024).


Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh polri khususnya di Natuna, Kepulauan Riau.


“Selamat hari bhayangkara, terimakasih sudah melaksanakan pertandingan gasing ini yang merupakan salah satu budaya permainan tradisional melayu Kabupaten Natuna, terimakasih kapolres sudah turut melestarikannya,” ucap Wan Siswandi.


Lebih lanjut ia juga menyampaikan harapannya kepada Polri agar terus kompak menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat khususnya di Kabupaten Natuna.


“Kepada seluruh polri, terimakasih dalam menjalankan tugasnya sudah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, semoga Polri juga bersama TNI dapat selalu kompak menjaga ketertiban,” tambah Wan Siswandi.


Sementara itu, Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa menjelaskan perlombaan ini merupakan arahan dari Kapolda Kepri kepada jajarannya untuk melaksanakan perayaan Hari Bhayangkara dengan mengenalkan budaya kepada masyarakat salah satunya melalui perlombaan gasing ini.


Pertandingan yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 20 Juni 2024 s.d 23 Juni 2024 ini diikuti oleh 8 tim dari sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna, yaitu 2 tim dari Kecamatan Bunguran Timur, 1 tim dari Bungurun Timur Laut, 1 tim dari Bungurun Selatan, 1 tim dari Bungurun Batubi, 1 tim dari Bungurun Barat, 1 tim dari Bungurun Utara dan Pulau Tiga.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama