Agar Sehat dan Prima, Prajurit Lanal Ranai Berlatih Beladiri Muay Thai


Agar Sehat dan Prima, Prajurit Lanal Ranai Berlatih Beladiri Muay Thai

Prajurit TNI Lanal Ranai-
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Prajurit  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai berlatih seni bela diri Muay Thai di Lapangan Basket Mako Lanal Ranai, Jum'at (07/06/2024) pagi.


Muay Thai adalah seni bela diri tradisional yang berasal dari Thailand, Ini adalah olahraga pertarungan yang menggabungkan teknik menyerang menggunakan tinju, siku, lutut, dan tulang kering yang sudah sangat terkenal dan populer di dunia. 


Pelatih seni bela diri Muay Thai Serda Pom Joel Theoffilus Ginting yang sehari - harinya sebagai Ur Idik 2 Denpom Lanal Ranai, menyampaikan bahwasanya seni bela diri Muay Thai baru pertama kali diperkenalkan di Natuna pada tahun 2023.


Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP menyampaikan, latihan seni bela diri Muay Thai tersebut diadakan agar Prajurit Lanal Ranai selalu sehat dan prima dalam kondisi apapun serta untuk menunjang kesiapan Prajurit Lanal Ranai dalam mendukung kegiatan dan tugas sehari - hari.


"Prajurit profesional, selain dibekali dengan persenjataan, dibekali pula dengan bela diri tangan kosong dengan berbagai keterampilan seni bela diri sebagai upaya pembelaan diri terhadap musuh di medan perang dalam jarak dekat," tutup Danlanal.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama