Wakil Bupati Natuna Buka Pelatihan Keterampilan Kejuruan Jasa Boga Kue Nasional


Wakil Bupati Natuna Buka Pelatihan Keterampilan Kejuruan Jasa Boga Kue Nasional

Wabup Rodhial Huda -
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Pemerintah Kabupaten Natuna terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia dengan terus memberikan pendidikan serta pelatihan khusus, guna memberikan soft skill tambahan bagi pencari kerja di Natuna.


Salah satunya pelatihan jasa boga yang dibuka oleh  Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda,  pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan klaster kompetensi kejuruan jasa boga kue nasional. (Jum’at, 31/05/2024).


Mengusung tema ‘Menyiapkan Kualitas Tenaga Kerja Berwirausaha Baru Memiliki Keterampilan Berbasis Kompetensi Guna menunjang Peningkatan Daya Saing Daerah’ kegiatan dibuka dan dilaksanakan di Aula Balai Latihan Kerja Disnakertrans Natuna.


Indra Joni selaku Kepala Dinas menyampaikan tujuan dari pelatihan ini salah satunya agar bisa meningkatkan wirausaha baru dengan tujuan menciptakan tenaga kerja yang kompeten.


Usai dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial berpesan, agar potensi masyarakat pencari kerja maksimal dan untuk peserta pelatihan agar mengikuti pendidikan keterampilan ini dengan sungguh-sungguh karena manfaatnya begitu besar.


“Dengan beragamnya kue di tiap-tiap kecamatan, besar harapan nantinya kue Natuna ini bisa menjadi kue nasional,” terang Rodhial.


Untuk peserta diklat ini berjumlah 16 orang dari wilayah objek wisata desa di Kabupaten Natuna dengan tenaga pendidik dan instruktur berasal dari lembaga pelatihan kerja Sumber Ilmu Batam.


Setelah menyematkan tanda peserta, Wakil Bupati juga meninjau peserta workshop fashion teknologi yang sedang mengikuti pelatihan.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama