Kelompok Pratikum Seia Relacja UMM Lakukan Pitching di Kebun Raya Puwodadi


Kelompok Pratikum Seia Relacja UMM Lakukan Pitching di Kebun Raya Puwodadi

Kelompok Pratikum Seia Relacja UMM -
PASURUAN | KEJORANEWS.COM: Kebun Raya Purwodadi tidak hanya menarik untuk dijadikan tempat olahraga, penelitian maupun wisata. Tetapi juga tempat berkumpul keluarga, tempat reuni, perkumpulan hingga lokasi yang nyaman untuk presentasi dan pitching mahasiswa.


 Seperti Seia Relacja yang merupakan kelompok Praktikum Manajemen Strategi Event Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang yang menggunakan Kebun Raya Purwodadi sebagai lokasi pitching. 

Dalam menempuh tugas mata kuliah tersebut, Seia Relacja menggandeng Kebun Raya Purwodadi dalam pengembangan dan perencanaan Event yang menarik dan kreatif. 

Namun, sebelum mengembangkan dan merencanakan Event, analisis terkait situasi yang terjadi merupakan langkah yang sangat penting. Analisis yang dilakukan dapat menentukan target publik yang menjadi sasaran dalam pembuatan strategi. 

Akhir pekan ini Seia Relacja bersama Kebun Raya Purwodadi melakukan pitching rangkaian event BUNGAH yang akan mulai berjalan pada akhir bulan Mei 2024. Pitching ini mengusung tema Menyatu Dengan Alam. 

Sehingga dalam pemilihan lokasi untuk Pitching, Taman Labirin Kebun Raya Purwodadi menjadi lokasi presentasi ini. Project Leader - Diva menyampaikan pilihan lokasi pitching di Kebun Raya Purwodadi karena lokasi ini merupakan lokasi dilangsungkan acara BUNGAH.

 Diharapkan dapat meyakinkan dan mendapat dukungan dari berbagai pihak sehingga acara BUNGAH dapat terlaksana dengan baik dan berkolaborasi berbagai stakeholder. Pitching ini menjadi kesempatan bagi Seia Relacja bersama Kebun Raya Purwodadi untuk memaparkan rangkaian event sebagai bentuk dari pelaksanaan mata kuliah praktikum yang dihadiri langsung oleh Jamroji, S.Sos., M.Comms. selaku Dosen Ilmu Komunikasi UMM pada mata kuliah Praktikum Manajemen Strategi Event bersama beberapa Asisten Praktikum.

 Selain itu, perwakilan dari pihak Kebun Raya Purwodadi, Corporate Communication- Andi Afrilliya Ani dan Marketing Communication Tito Salasa juga turut hadir pada pitching ini. Terdapat 4 rangkaian acara pada acara BUNGAH, yaitu PDKT (Pergi ngeDate Ke Taman), Berbunga Bungah, Rangkai Bungah, dan Terus Berbunga. 

Beberapa rangkaian acara tersebut dilaksanakan secara bertahap dalam waktu yang berbeda. BUNGAH sendiri diklaim akan sangat cocok untuk pasangan yang ingin mendapatkan pengalaman baru dan unik bersama sang kekasih di Kebun Raya Purwodadi.

 Tidak berkeliling 85 ha saat di Kebun Raya Purwodadi nampaknya kurang afdol. Sehingga untuk menutup pitching kali ini yaitu dengan berkeliling dengan suttle listrik sekaligus meninjau berbagai lokasi terselenggaranya acara BUNGAH. Yaitu Taman Tumbuhan Obat, Taman Buah Lokal Putih, Plaza Rumah Kaca, Playground Rumah Kaca, Filisium Rumah Kaca yang merupakan lokasi untuk menyelenggarakan event Berbunga Bungah dan Rangkai Bungah.

 Jamroji, S.Sos., M.Comms. - dosen Ilmu Komunikasi UMM menyampaikan kolaborasi seperti ini menjadi agenda rutin yang harus dilalui bagi mahasiswa ilmu komunikasi UMM. Karena mereka akan paham dunia praktisi seutuhnya. Dan dapat menjalin hubungan dengan berbagai stakeholder. Ans

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama