PGRI akan Dapat Lahan Hibah dari Pemkab Natuna


PGRI akan Dapat Lahan Hibah dari Pemkab Natuna

Bupati Natuna, Wan Siswandi -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Natuna akan mendapatkan lahan untuk dibangun sekretariat PGRI, hal itu menyusul adanya wacana Pemkab Natuna yang akan menghibahkan tanah bagi PGRI.


 Bupati Natuna Wan Siswandi dikantornya, kemarin menyampaikan,  sudah saatnya PGRI Kabupaten Natuna  memiliki gedung sekretariat, mengingat organisasi guru ini telah ada di Natuna sejak  puluhan tahun lalu.


“Kita akan bantu semampunya, kalau mampu bantu tanah maka kita bantu tanah dulu,” kata Bupati,Senin (6/5/2024).


Untuk lokasi tanah yang akan dihibahkan tersebut tambah Wan Siswandi, masih akan dibicarakan lebih lanjut dengan bagian aset pemkab.


“Kita cek dulu dimana saja tanah milik Pemda. Setelah kita inventaris tanah-tanah ini maka kita akan lihat tanah mana yang paling pas untuk dihibahkan. Yang jelas harus memenuhi syarat yakni tidak jauh dari pusat kota dan rumah penduduk jangan pula gedung PGRI kita kasih tanah yang jauh dari pusat keramaian,” tambahnya.


Sementara Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Natuna, Sahidin menyampaikan apresiasi atas wacana pemerintah daerah ini. 


“Alhamdulillah pak Bupati dan Wakil Bupati Natuna begitu konsen dalam hal pendidikan, jadi kami dari PGRI kemarin mecoba menghadap beliau dan Alhamdulillah ditanggapi dengan sangat baik oleh pak Bupati dan beliau mengatakan akan menghibahkan tanah milik Pemda untuk PGRI,” ujarnya.


Menurut Sahidin, PGRI Kabupaten Natuna terbentuk sejalan dengan terbentuknya Kabupaten Natuna yang saat ini berusia hampir 25 tahun.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama