Pemkab Natuna Bersama Wahana Pendidikan Melaksanakan Advokasi Pengembangan Sistem Kesehatan Akademik


Pemkab Natuna Bersama Wahana Pendidikan Melaksanakan Advokasi Pengembangan Sistem Kesehatan Akademik

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda (pakai rompi hitam)-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Dalam rangka akselarasi sumber daya manusia dalam bidang pendidikan tinggi dan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Natuna melaksanakan advokasi dengan dua Perguruan Tinggi, diantaranya Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Andalas Padang, dalam Program pemenuhan kebutuhan dokter umum dan dokter spesialis.


Acara dibuka langsung Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda berlangsung di Ruang Rapat kantor Bupati Natuna menjelaskan pulau-pulau di perbatasan Natuna perlu upaya khusus atau kreatif dalam membangunnya.


“Karena daerah perbatasan inilah, perlu perhatian khusus dalam membangun SDM pendukung di Natuna sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik,” ujar Rodhial, Senin (27/05/2024).


Selanjutnya kegiatan dalam bentuk diskusi dan sharing memberikan kesempatan kepada dari pihak perguruan tinggi untuk memberikan point of viewnya dalam pemerataan tenaga kesehatan khususnya dokter serta pelayanan kesehatan.


Dari tim advokasi penyediaan nakes USU juga sepakat harus ada strategi khusus tentunya dalam pemerataan penyediaan tenaga kesehatan khususnya di Natuna.


Kementerian Kesehatan sendiri berharap program sistem kesehatan akademik di masing-masing wilayah bisa mecakup pemerintah daerah dapat mandiri dalam merencanakan kebutuhan, mendidik, mendistribusikan, dan meretensi SDM Kesehatan.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama