Pemanfaatan PLBN Serasan Tinggal Menunggu Proses Administrasi dan SDM


Pemanfaatan PLBN Serasan Tinggal Menunggu Proses Administrasi dan SDM

Bupati Natuna, Wan Siswandi -
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang ada di Kecamatan  Serasan, Kabupaten Natuna, saat ini hampir sudah dapat difungsikan.


 Pemanfaatan Pos Lintas Batas Antar Negara (PLBN) tersebut akan segera dirasakan oleh masyarakat khususnya masyaraka Kecamatan Serasan dan Kecamatan Serasan Timur, pasalnya tinggal beberapa proses lagi yang akan dilakukan menjelang akan difungsikannya fasilitas negara tetsebut.

 Bupati Natuna Wan Siswandi, saat meninjau PLBN dalam Kunkernya ke Kecamatan Serasan, menyampaikan, bahwa progres PLBN saat ini masih dalam proses administrasi dan persiapan SDM, karena secara fisik semuanya sudah selesai.


“PLBN itu saat ini masih dalam tahap persiapan secara administrasi dan sumber daya manusia, karena berbicara fisik kan sudah clear. Dan sekarang inikan sudah ada kepalanya, kemudian petugasnya, dan nanti mungkin bea cukainya juga harus hadir. Kalau syahbandar iya lah sudah ada, kemudian karantina, kemudian ada beberapa yang berkaitan juga seperti imigrasi” terang Wan Siswandi , Jum’at (17/05/2024).


Selain itu, juga dijelaskan ada beberapa hal yang akan menjadi pendukung dalam pemanfaatan PLBN tersebut seperti dilasanakannya event-event tahunan yang akan mendatangkan tamu-tamu dari luar seperti Parade Jetsky yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.


“Dalam waktu dekat ini kta akan kedatangan tamu. Nah ini kita coba nanti kedepan, mudah-mudahan ini menjadi event tahunan lah. Jadi nanti ada Jetski, barangkali nanti yang sudah mendaftar saat ini setau saya sudah 30 orang, nanti mungkin bertambah lagi. Nah tahun depan nanti gimana lagi cara kita me-manage, mengamas secara lebih bagus lagi, sehingga event tahunan ini jumlah pesertanya juga hadir yang lebih banyak lagi," ungkapnya.


Berkaitan dengan peresmiannya, dikatakannya bahwa pemerintah Kabupaten Natuna saat ini masih menunggu koordinasi dari Kementetian terkait mengenai jadwal peresmian itu sendiri.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama