Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Bersama Piknik Literasi Adakan Sesi Tuli Mendongeng dan Edukasi Bahasa Isyarat


Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Bersama Piknik Literasi Adakan Sesi Tuli Mendongeng dan Edukasi Bahasa Isyarat

Peduli Inklusi, Kebun Raya Purwodadi Bersama Piknik Literasi Adakan Sesi Tuli Mendongeng dan Edukasi Bahasa Isyarat Kabupaten 

PASURUAN | KEJORANEWS.COM: Piknik Literasi sukses terlaksana pada Minggu, 19 Mei 2024. Acara dengan tajuk “Baca buku, baca di alam” ini diselenggarakan di area Sengon Putih Kebun Raya Purwodadi. Terdapat lebih dari 100 pengunjung datang dan berpartisipasi dalam seluruh rangkaian acara Piknik Literasi. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa hadir meramaikan kegiatan. 

 Selain membaca buku, Piknik Literasi juga turut mengadakan sesi Tuli mendongeng dan edukasi bahasa isyarat. Rangkaian ini merupakan bentuk kolaborasi dengan komunitas lokal Tuli Mendongeng. 

SLB Pembina Tingkat Nasional Bagian C Lawang, Malang juga diundang untuk hadir dan mengikuti sesi ini. Dongeng “Kelinci Pasti Bisa” hadir mewarnai keseruan acara dalam Piknik Literasi.  Seluruh pengunjung nampak antusias saat sesi mendongeng berlangsung.

 Kisah yang dibacakan sekaligus diperagakan menghibur setiap pengunjung yang hadir. Suasana hijau dan rindang pepohonan menambah euforia saat pertunjukan dongeng dilangsungkan.  

Tak hanya itu setelah sesi mendongeng usai, acara dilanjutkan pada edukasi bahasa isyarat. Cara mengajar yang interaktif membuat pengunjung tertarik untuk belajar lebih banyak mengenai bahasa isyarat. Beberapa pengunjung diajak untuk maju ke depan dan mempraktekkan hasil yang telah dipelajari. Muhammad Hasanuddin sebagai pendongeng sekaligus pendiri komunitas Tuli Mendongeng mengatakan bahwa acara ini seru dan cocok untuk bisa menghibur anak-anak dan orang dewasa.

 Ia juga berharap semoga acara seperti ini bisa terus hidup dan menghibur masyarakat luas.  “Seru, cocok untuk hiburan anak-anak dan dewasa. Suasananya sejuk dan tenang sehingga nyaman untuk membaca dan menonton pertunjukan dongeng. Harapannya semoga acara-acara seperti ini bisa terus hidup dan menghibur masyarakat”, tuturnya.   Ans

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama