Optimalkan Program Serentak Pencegahan Stunting, Wabup Natuna Gelar Rapat Persiapan Bersama Perangkat Daerah


Optimalkan Program Serentak Pencegahan Stunting, Wabup Natuna Gelar Rapat Persiapan Bersama Perangkat Daerah

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda -
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS),  memimpin Rapat Persiapan Program Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang akan digelar di Natuna. Rapat dilaksanakan di Ruang Kerja Wakil Bupati Natuna, Jum’at (31/05/2024) Pagi.


Dalam rapat dibahas mengenai Program Pelaksanaan Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting melalui pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi dan intervensi bagi seluruh ibu hamil, bayi di bawah 5 (lima) tahun dan calon pengantin secara berkelanjutan yang akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2024.


Rodhial Huda dalam arahannya menyampaikan, perlunya koordinasi yang kuat antar stakeholder terkait untuk memastikan program intervensi serentak pencegahan stunting dapat berjalan sesuai rencana.


“Kita harus bekerja, artinya apapun hambatan dalam kegiatan tetap harus kita upayakan keberhasilan intervensi yang dilakukan,” tutur Rodhial Huda


Kegiatan Intervensi serentak dibeberapa posyandu di Natuna, rencananya akan dilaksanakan mulai dari tanggal 5 hingga 20 Juni 2024.


Kepala Barenlitbangda, Moestafa berharap untuk memanfaatkan waktu dalam menyiapkan kegiatan intervensi pencegahan stunting di Natuna.


“Kita siapkan strategi dengan manfaatkan waktu untuk menyiapkan materi untuk edukasi di posyandu nanti serta usaha untuk mensosialisasikan kegiatan intervensi yang dilakukan melalui media sosial, serta pemasangan spanduk untuk menyampaikan informasi secara tepat kepada masyarakat” jelas Moestafa dalam kesempatannya.


Rencananya juga akan diadakan acara Launching Kegiatan Intervensi Pencegahan Stunting pada 5 Juni 2024, di Posyandu Bunda Ratu, Kelurahan Bandasyah.


Kemudian kegiatan Intervensi Pencegahan Stunting akan dilakukan di 121 Posyandu yang ada di 15 Kecamatan di Kabupaten Natuna.


Hadir dalam rapat Sekda Natuna, Kepala Barenlitbangda, Kadis DP3AP2KB, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kabid PIKP, Kepala DPMD.



(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama