Natuna Geopark Marathon 2024 akan Dilaksanakan 12 Mei Mendatang


Natuna Geopark Marathon 2024 akan Dilaksanakan 12 Mei Mendatang

Rapat persiapan -
NATUNA| KEJORANEWS.COM: Natuna Geopark Marathon tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 12 Mei 2024 mendatang, rencananya akan diikuti oleh 870 orang peserta tidak hanya dari Natuna namun juga dari luar daerah.


 Menjelang pelaksanaan kegiatan tersebut, pemkab Natuna menggelar rapat persiapan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko,Selasa (7/5/2024) kemarin.


Pada Rapat Finalisasi Natuna Geopark Marathon tahun 2024 tersebut, 

Boy Wijanarko mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, Natuna dapat dipromosikan terutama pada pariwisatanya.


“Dengan adanya marathon ini, semoga bisa menaikkan pariwisata Natuna,” kata Boy.


Kegiatan marathon bertaraf International itu sebelumnya telah dibuka pendaftaran mulai dari bulan Maret 2024 dan ditutup pada 30 April lalu.


Sementara itu, Bobby Rozano selaku Event Organizer dalam pelaksanaan Natuna Geopark Marathon menyampaikan, jumlah peserta dengan kategorinya masing-masing yang telah mendaftar sudah mencapai target mereka.


“Jumlah peserta yang ditargetkan yaitu sebanyak 500 orang ternyata sudah melewati target yaitu mencapai 870 orang, tentunya ini menjadi awal yang baik dalam pelaksanaan event kita,” papar Bobby.


Bobby Rozano juga menambahkan marathon yang digelar nanti akan dimulai pada pukul 05.30 WIB, dengan lokasi start marathon yaitu di Pantai Piwang Ranai dan dilanjutkan dengan mengikuti rute masing-masing pada setiap kategori yang diikuti peserta marathon.


“Pada start marathon yaitu hari minggu dipantai piwang, akan dimulai jam 05.30 pada full marathon, karena sudah diperkirakan full marathon (42km) cut off time yaitu 6 sampai 7 jam,” jelasnya.


Pada rapat tersebut juga dibahas dengan saling berkoordinasi satu sama lain mengenai finalisasi persiapan acara Natuna Geopark Marathon 2024, baik dari setiap OPD dan Forkopimda yang terlibat maupun pihak terkait yang turut hadir dalam rapat.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama