Masyarakat Serasan Terima Bantuan Usaha dari Kemensos


Masyarakat Serasan Terima Bantuan Usaha dari Kemensos

Bupati Natuna, Wan Siswandi saat Berikan Bantuan -
NATUNA | KEJORANEWS.COM:  Sejumlah warga Kecamatan Serasan mendapatkan bantuan usaha dari Pemerintah, melalui Kementerian Sosial.


Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Natuna, Puryati,Jum'at (17/05/2024) di Rumah Binaan Warung Kue dan Sarapan Pagi Siti Rubiah,Serasan. 


Penyerahan Bantuan seperti Alat Bantu Usaha seperti modal usaha, peralatan masak, dan bahan baku masakan bagi Pelaku Industri Rumahan dan Juga pembinaan dan pelatihan asistensi rehabilitasi sosial untuk pelaku UMKM berbasis keluarga.


“Selamat kepada penerima bantuan ini, terus semangat dalam merintis usaha ini. Semoga dengan adanya bantuan ini produktivitas usahanya semakin meningkat dan daya jualnya juga meningkat serta dari usaha ini bisa menyejahterakan masyarakat,” ujar Wan Siswandi.


Dalam program pembinaan industri rumahan ini yang juga sebagai prioritas dari Kementerian Sosial dimaksudkan untuk meningkatkan pembangunan yang responsif UMKM khususnya dalam industri rumahan sebagai kebijakan ketahanan ekonomi serta pembinaan asistensi pelaku UMKM.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama