Hadiri Malam Gelar Budaya Dendang Piwang Subi, Bupati Pesan Lestarikan Budaya


Hadiri Malam Gelar Budaya Dendang Piwang Subi, Bupati Pesan Lestarikan Budaya

Bupati Natuna, Wan Siswandi -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda  menghadiri Gelar Budaya Dendang Piwang di Lapangan Voli Desa Subi Besar Timur, Minggu (19/05/2024) malam.


Dalam sambutan Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan bahwa budaya dan kesenian tradisional daerah harus selalu dilestarikan dan dijaga sama-sama oleh kita sebagai generasi penerus bangsa.


“Dendang Piwang ini merupakan pertunjukan yang menitikberatkan kesenian-kesenian tradisional dan budaya tradisional yang harus kita hargai dan hormati yang tentunya juga sebagai pengingat kepada masyarakat untuk terus melestarikan budaya ini seperti yang ditampilkan putra-putri Subi tadi,” ujar Wan Siswandi.


 Bupati Natuna juga berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga ketertiban dan keamanan.


“Dengan adanya Turnamen Sepak Bola yang telah saya buka tadi sore, saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar Subi ini selalu terjaga dan aman. Tujuan turnamen ini adalah sarana kebersamaan dan silaturahmi. Jangan mencari hadiahnya tapi cari kekeluargaan dan kebersamaannya,” tambahnya.


Sementara itu Camat Subi, Syarifuddin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Natuna dan rombongan yang berkesempatan hadir dalam Malam Gelar Budaya Dendang Piwang di Kecamatan Subi ini.


“Terimakasih kepada Bapak Bupati Natuna beserta rombongan yang dapat singgah di Kecamatan Subi dengan telah melaksanakan berbagai agenda karena Bupati Natuna ini memang sangat dinantikan kedatangannya ke Kecamatan Subi,” ujarnya.


Dendang piwang di Kecamatan Subi juga diisi dengan ceramah budaya oleh ketua LAM Natuna, dan diakhiri dengan pemberian bantuan oleh Bupati Natuna kepada masyarakat setempat.


Dalam Gelar Budaya Dendam Piwang Subi ini menampilkan beberapa kesenian seperti Kesenian Hadrah Tradisional dan Kesenian Rebana oleh Sanggar Serumpun Kampung Desa Meliah, Kemudian juga ada Tari Kreasi yang akan ditampilkan oleh Sanggar SMAN 1 Subi, Tari Kreasi yang akan ditampilkan oleh Sanggar SDN 01 Subi, Tari Kreasi dari Sanggar Seni TKN 02 Subi, Qosidah oleh ibu-ibu PKK P3DT Desa Subi Besar Timur dan Lagu-lagu Melayu oleh Orkes Melayu Gazali.






(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama