Rodhial Huda Berharap Festival Bahasa Tidak Hanya untuk Bahasa Inggris


Rodhial Huda Berharap Festival Bahasa Tidak Hanya untuk Bahasa Inggris

Wakil Bupati Natuna saat di acara-
NATUNA| KEJORANEWS.COM : Final Natuna English Festival 2024 di Aula Museum Bahari Natuna, yang dilaksanakan sejak 26 April lalu, Senin (29/4/2024) pagi, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.


Festival english yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah bersama ikatan guru Indonesia Kabupaten Natuna tersebut dilaksanakan dengan dua metode, yakni online dan offline dan diikuti diikuti 700 pelajar.


“Tapi khusus untuk finalnya hari ini, kita gelar secara offline, kategorinya Speech Contest, New Presenter, Teaching, Number One, Singing Contest, Reading Poerty dan Story Telling,” kata Fauzan, ketua pelaksana festival.


Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengatakan, festival english adalah langkah penting meningkatkan kualitas dan sumber daya saing generasi saat ini.


“Mahir berbahasa Inggris ini sudah kebutuhan dasar. Karena karena teknologi kebanyakannya menggunakan bahasa Inggris.


Namun, generasi sekarang tidak cukup hanya menguasai bahasa Inggris saja, melain juga bahasa Arab, bahasa Jepang dan Mandarin.


Bahasa Cina diperlukan karena perdagangan dunia didominasi oleh pebisnis Cina, Jepang selaku penguasa teknologi menggunakan bahasa Jepang semua dan bahasa Arab perlu dikuasai karena perputaran uang banyak bersumber dari Semenanjung Arab.


“Maka ke depan kami berharap bukan hanya festival bahasa Inggris, tapi juga empat bahasa ini kita coba laksanakan,” tambah Rodhial.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama