Usai Direhab, Gubernur Ansar Ahmad Resmikan Penggunaan Pelabuhan Penagi


Usai Direhab, Gubernur Ansar Ahmad Resmikan Penggunaan Pelabuhan Penagi

Gubernur Ansar Ahmad bersama Bupati Natuna, Wan Siswandi 
Resmikan Pelabuhan Penagi yang USai Direag-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : : Pelabuhan Penagi yang baru saja selesai direhab, Rabu (17/01/2024) pagi diresmikan penggunaannya oleh Gubenur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad.


Peresmian yang dihadiri Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, sejumlah pejabat Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepulauan Riau, OPD Kabupaten Natuna dan Forkopimda Kabupaten Natuna itu mencakup 7 item, mencakup Rehabilitasi Trestle (jembatan penghubung darat dan Pelabuhan) Demaga, Lampu Penerangan Jalan Tenaga Surya ( LPJUTS), rahabilitasi fender, gudang, gedung terminal dan Rehabilitasi kanopi.


Rehabilitas dilaksanakan oleh PT.Yudha Perkasa Utama. Dengan anggaran pembangunan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 sebesar Rp.15.044.644.000,-. Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas rehabilitasi  Pelabuhan Tanjung Payung Penagi.


" Sudah lama pelabuhan ini direncanakan untuk direhab, dan alhamdulillah akhirnya terlaksana melalui DAK, karena kalau menggunakan APBD Natuna meang tidak akan mampu, oleh karenanya kami mengucapkan terimakasih atas bantuan rehabilitasi pelabuhan Penagi ini," ujar Wan Siswandi.


Sementara itu Gubenur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa rehabilitasi pelabuhan Tanjung Payung Penagi sebagai pelabuhan Pengumpan regional, merupakan salah satu program pembangunan infrastruktur, meskipun dibiayai dari DAK.


" Mari kita jaga bersama pelabuhan ini, dan mudah - mudahan kedepan APBD Natuna akan semakin meningkat sehingga dapat melanjutkan program pembangunan infrastruktur di daerah ini," kata Gubenur.

Peresmian pelabuhan Pengumpan Penagi ditandai dengan pemotongan pita, dann penyerahan gambar pelabuhan pengumpan regional Natuna dari Gubenur Provinsi Kepulauan Riau Kepada Krpala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna Alazi.



(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama