Tunjukan Eksistensi, Lapas Brebes Hadir dalam Upacara Hari Jadi ke - 346 Kabupaten Brebes


Tunjukan Eksistensi, Lapas Brebes Hadir dalam Upacara Hari Jadi ke - 346 Kabupaten Brebes

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, Isnawan menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke-346 tahun Kabupaten Brebes digelar di Alun-Alun Kabupaten Brebes, Kamis, (17/1/2024).


Acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Brebes ini turut dihadiri oleh unsur Forkompinda serta Instansi Vertikal, organisasi pemuda dan kemasyarakatan Kabupaten Brebes Kepala OPD, dan juga sejumlah tamu undangan serta awak media.


Dengan mengangkat tema “Rukun Raket Raharja” menjadikan momentum ini sebagai tonggak membangun Kabupaten Brebes yang menjunjung tinggi potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia seluruh desa di wilayah Kabupaten Brebes. 


RUKUN: Mewujudkan ikatan kerukunan dan menjalin silaturahmi warga di Kabupaten Brebes sekaligus menjaga keutuhan kerukunan di tengah memasuki tahun 2024, Bangsa Indonesia menghadapi pesta demokrasi dan transformasi kepemimpinan nasional;

RAKET: Merekatkan persaudaraan tanpa batas, menguatkan paseduluran adalah filosofi, alat dengan maksud menjadikan menyatu bukannya terpecah belah. Ditengah Tengah Kebersamaan ikatan sebagai saudara dan warga Kabupaten Brebes adalah hal yang prinsip.


RAHARJA: Kenyamanan , keselamatan menuju kesejahteraan warga adalah semua pihak. Situasi , gemah ripah loh jinawi kerta raharja.


Isnawan mengatakan hari jadi Kabupaten Brebes ini patut dimaknai oleh seluruh masyarakat Kabupaten Brebes, tak terkecuali jajaran Lapas Brebes. Sebagai satu-satunya Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Kabupaten Brebes, Lapas Brebes juga harus turut berpartisipasi pada salah satu hari besar  


“Kita harus berpartisipasi dan hadir menunjukkan eksistensi pada momen Hari Jadi Kabupaten Brebes. Tak hanya itu, sebagai salah satu instansi yang berperan dalam penegakan hukum, Lapas berperan besar dalam melaksanakan Sistem Pemasyarakatan, yakni membina dan mendidik Warga Binaan Pemasyarakatan,” ujar Kalapas.


Pj. Bupati Iwannudin Iskandar, S.H., M.Hum menyampaikan, momentum Hari Jadi Kabupaten Brebes ke – 346  ini sebagai evaluasi yang telah kita berikan, beliau mengajak kepada OPD dan masyarakat untuk mengevaluasi apa yang telah diperbuat untuk kemajuan Kabupaten Brebes ini kedepannya dan berkarya demi kemajuan Brebes kita tercinta ini.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama