Masyarakat Bunguran Tengah Butuh Air Bersih


Masyarakat Bunguran Tengah Butuh Air Bersih

Bupati, Wakil Bupati dan Camat-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Bertempat di aula kantor Camat Bunguran Tengah, Selasa (23/01/2024) pagi, dilaksanakan pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bunguran Tengah. Kegiatan dibuka langsung oleh  Bupati Natuna Wan Siswandi.


Bupati Natuna Wan Siswandi yang hadir didampingi wakil Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam sambutannya saat membuka Musrenbang menyampaikan,  Dalam sambutannya yang sekaligus membuka Musrenbang ini, Bupati Natuna menyampaikan, bahwa fokus pembangunan Natuna pada tahun 2024 adalah peningkatan ekonomi masyarakat, melalui sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


“Tahun ini kita akan berfokus pada ekonomi masyarakat, salah satunya dengan memajukan sektor UMKM dan bidang lainnya seperti peternakan," ujar Bupati.


Selain itu, pembangunan infrastruktur seperti   pembangunan jalan, sistem drainase, rumah dinas, tetap juga menjadi perhatian.


“Untuk masalah air, kita sudah punya bendungan, nanti akan lebih disempurnakan,”  tambah Bupati.


Musrenbang tingkat kecamatan Bunguran Tengah ini mengusung tema  “Pemantapan Pembangunan Ekonomi Maritim Dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Natuna yang Unggul dan Sejahtera”.


Sementara itu, camat Bunguran Tengah Suhendrik, dalam laporannya menyampaikan, jika yang dibutuhkan oleh warga Kecamatan Bunguran Tengah terutama desa Harapan Jaya, adalah akses air bersih, karena diketahui bahwa masyarakat Bunguran Tengah masih menggunakan air sumur yang mana jika terjadi hujan, air menjadi tercemar.


“Setelah saya amati, yang kami butuhkan memang akses air bersih,” ujar Suhendrik.


Pembukaan Musrenbang Kecamatan Bunguran Tengah ditandai dengan pemberian  bantuan kepada pelaku UMKM setempat oleh kepala daerah Natuna.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama