Lanal Ranai akan Jadi Pengkalan Utama TNI AL


Lanal Ranai akan Jadi Pengkalan Utama TNI AL

Pangkobwilhan saat Tiba di Natuna-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai, akan dinaikan statusnya menjadi Pangkalan Utama TNI AL.  Hal itu disampaikan oleh Panhlima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (PANGKOGABWILHAN) I,Laksda. TNI. Agus Haryadi, dalam sambutannya pada malam ramah tamah bersama Pemkab Natuna dan Forkopimda Kabupaten Natuna, Senin (22/01/2024) malam di Rumah Makan Sisi Basisir.


Pangkogabwilhan I menambahkan,  dilakukan pengembangan pangkalan TNI Angkatan Laut di Kabupaten Natuna, dari Pangkalan type B menjadi Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal), Dengan dikembangkannya Lanal Ranai menjadi Lantamal nantinya, maka jabatan Komandan Lanal akan dinaikan leboh tinggi dari yang sudah ada saat ini.


"Kedepannya di Natuna akan dikembangkan, salah satu usulan validasi organisasi Angkatan Laut, mungkin nanti disini  akan ada Pangkalan Utama TNI AL (LANTAMAL)," Ujar Pangkogabwilhan.


Mantan Danlanal Ranai  tahun 2013 ini menambahkan,  ada beberapa operasi TNI yang dilaksanakan di Natuna, berada dibawah kendali Kogabwilhan I. 


"Makanya kami harus selalu mengkonsolidasikan semua militer TNI yang ada di Natuna ini, untuk betul - betul kompak menyatu dwngan seluruh komponen masyarakat di Natuna, menjadikan satu kesatuan yang utuh, didalam upaya - upaya Bela Negara," tambah Laksda. TNI. Agus Haryadi.


Laksda. TNI. Agus Haryadi menegaskan, Keberadaan semua elemen masyarakat  Semua dilakukan dengan tetap memprioritaskan masyarakat.


" Karena tanpa penyatuan kekuatan yang utuh dari seluruh elemen masyarakat, sangat mustahil wilayah yang sedemikian luas dapat kita amankan dengan baik," tandas Pangkogabwilhan.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama