Gubernur Ansar Ahmad Hadiri Penandatanganan SPK 316 Orang Pendidik


Gubernur Ansar Ahmad Hadiri Penandatanganan SPK 316 Orang Pendidik

Gubernur Ansar Ahmad ( baju kuning) bersama Wabup Rodhial Huda 
Melihat Penandatanganan SPK-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pada kunjungan kerjanya ke kabupaten Natuna, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, Selasa (16/01/2014) petang menghadiri penandatanganan Surat Perjanjian Kerja (SPK) 316 orang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Non ASN SMAN, SMKN dan SLB se Kabupaten Natuna.


Penandatanganan SPK dilaksanakan secara simbolis di gedung Sri Serindit, Batu Hitam, juga  dihadiri Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda, para Kepala OPD Pemprov Kepri dan Pemkab Natuna, para Kepala Sekolah se-Kecamatan Bunguran Timur, dan para PTK non ASN se-Kabupaten Natuna.


Gubernur Ansar pada kesempatan itu juga menyerahkan secara simbolis Tunjangan Beban Kerja Pengawas Sekolah sebesar Rp7 juta per bulan, Tunjangan Beban Kerja Kepala Sekolah Rp1,5 juta per bulan, Tunjangan Beban Kerja Wakil Kepala Sekolah Rp500 ribu per bulan, Honorarium PPKD Bendahara BOSP Rp750 ribu per bulan, Honorarium PPKD Bendahara SPP Rp750 ribu per bulan, Honorarium PPKD Pengurus Barang Rp750 ribu per bulan, kenaikan TPP ASN SMA, SMK, dan SLB Rp100 ribu per bulan, dan kenaikan gaji PTK Non ASN sebesar Rp100 ribu per bulan.


“Diserahkannya insentif tambahan untuk berbagai lapisan pendidik dan tenaga kependidikan juga merupakan bentuk apresisi dan terima kasih karena kerja keras semuanya saat ini Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita sudah berada di peringkat 3 dari 38 Provinsi. IPM sendiri dipengaruhi oleh faktor pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat” ujar Gubenur.


Gubernur Ansar menambahkan akan terus meningkatkan pelayanan bagi para guru. Dengan selesainya pembangunan 77 tower BTS dari program BAKTI Kominfo, serta telah diluncurkannya satelit Satria-1, ia berharap akses internet untuk daerah 3T akan lebih baik dan bermanfaat bagi dunia pendidikan.


“Sejalan dengan itu saya sudah minta Kadisdik mulai tahun 2024 guru-guru tidak perlu mengurus kenaikan pangkat ke Pusat pemerintahan di Tanjungpinang. Akan dilimpahkan ke Kacabdis, dan akan didukung dengan tanda tangan elektronik” ungkap Gubernur Ansar.


Gubernur juga berpesan kepada para Guru untuk terus bersemangat mendidik anak-anak supaya menjadi ‘incoming generation’ yang hebat. Maka menurut Gubernur mereka harus disiapkan dengan sungguh-sungguh.


Untuk para PTK Non ASN yang baru  menandatangani perpanjangan SPK, Gubernur Ansar atas nama Pemprov Kepri dan  pribadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian. Karena pemerataan pendidikan dengan ketersediaan guru yang mencukupi merupakan hal penting sehingga masih terus memperpanjang kerjasama ini.


“Saya juga terus memperjuangkan agar status PTK Non ASN dapat dialihkan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) hingga dapat mendapatkan hak sebagai ASN,” tutur Gubernur Ansar.


Saat ini PTK Non ASN Provinsi Kepri yang terdiri dari guru dan tenaga kependidikan, yang tersebar di 5 Kabupaten dan 2 Kota, untuk jenjang SMAN, SMKN dan SLBN berjumlah 2.453 orang.

Gubernur Ansar Ahmad 

Wabup Natuna, Rodhial Huda


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama