Bupati Natuna, Hadiri Musrenbangdes Ceruk


Bupati Natuna, Hadiri Musrenbangdes Ceruk

Bupati bersama Kades dan Camat-
NATUNA | KEJORANEWS.COM  : Dalam rangka  ramah tamah bersama masyarakat dan memantau pelaksanaan Musyawarah Desa Ceruk di Kantor Desa setempat, Rabu (17/01/2024) Bupati Natuna Wan Siswandi mengunjungi Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut.


Pada kesempatan itu,kepala daerah Natuna ini menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat setempat, membahas  perkembangan pembangunan desa Ceruk.


Bupati mengatakan bahwa peran serta masyarakat sangat penting dalam mengawal pembangunan daerah.


“Masyarakat memiliki peran penting dalam pembangunan, sehingga mereka juga harus berpartisipasi langsung dengan memberikan usulan dan saran sesuai kebutuhan desa masing-masing,” kata Bupati.


Wan Siswandi menambahkan,  usulan pembangunan harus diurutkan berdasarkan skala prioritas, dan tidak hanya terbatas pada bangunan fisik, tetapi juga harus mendukung mobilitas  dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Pemantauan Musyawarah Desa, dilakukan oleh Bupati Natuna dengan menyamakan agenda dengan rembuk stunting. Wan Siswandi menegaskan, penanggulangan stunting adalah tanggung jawab multi-sektoral.


“Sinergitas antara Pemerintah Desa hingga Daerah terus terjalin dengan baik, membawa Natuna menuju Kabupaten yang unggul dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup Wan Siswandi.


Diharapkan pemerintah, kader kesehatan, dan masyarakat, dapat bekerja bersama untuk menurunkan angka stunting.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama