Bidang E-Government Kominfo Natuna Beri Edukasi ke OPD tentang Mengakses Data ke Situs


Bidang E-Government Kominfo Natuna Beri Edukasi ke OPD tentang Mengakses Data ke Situs

Sekda Natuna, Boy Wijarnako (tengah)-
NATUNA I KEJORANEWS.COM  : Dalam upaya memberikan edukasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mengenai tata cara mengakses suatu data hanya dalam satu situs, Pemkab Natuna menggelar rapat forum satu data yang dihelat oleh Bidang E-Government Kominfo Natuna. Rabu (17/01/2024) di ruang rapat Bupati Natuna, Bukit Arai.


Raat dipimpin langsung oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko. Saat membuka rapat, Boy menyampaikan pentingnya rapat tersebut untuk mengetahui cara  mengakses data dari situs.


“Ini merupakan langkah yang bagus untuk dapat mempermudah kita untuk mendapatkan suatu data informasi,” ujar Boy Wijayanarko.


Sementara itu Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Kabupaten Natuna, H. Ikhwan Solihin menyampaikan, forum satu data akan memuat kebutuhan data, dan ketersediaan data yang akan dikumpulkan oleh instansi pemerintah daerah, dengan berpedoman pada petunjuk peraturan pelaksanaan PPN/BAPPENAS NOMOR 8/JUKLAK/SESMEN/12/2022.


Dinas-dinas yang terdapat dalam ruang lingkup pemerintah daerah Natuna akan menjadi produsen data, selain itu data juga akan didapat dari BPS dan RPJMD.


“Kami berharap para OPD yang hadir dapat memberikan perhatian dan bekerja sama untuk mengembangkan forum satu data ini,” ujar Ihwan Solihin.


Beberapa dinas yanghadir di rapat adalah Dinas Sosial dan BPBD dan Dinas Kominfo.

(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama