Polresta Cirebon Amankan Kampanye Capres Ganjar Pranowo di UMC


Polresta Cirebon Amankan Kampanye Capres Ganjar Pranowo di UMC

CIREBON  I  KEJORANEWS.COM : Jajaran Polresta Cirebon mengamankan kampanye Calon Presiden RI, Ganjar Pranowo, di Kampus 2 UMC, Jumat (8/12/2023). Pengamanan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Cirebon KOMBES POL ARIF BUDIMAN, S.I.K., M.H, didampingi Wakapolresta Cirebon AKBP DEDY DARMAWANSYAH, S.I.K., S.H., M.H.


Selain itu, para PJU, Kabag dan Kasat Opsnal, Kapolsek Sumber, Kapolsek Klangenan, Kapolsek Depok, Kapolsek Weru, Kapolsek Dukupuntang dan segenap perwira juga turut dilibatkan selaku pengendali di lapangan.


Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, pengamanan tersebut melibatkan 370  personel gabungan Satgas OMB 2023-2024 Polresta Cirebon, Batalyon C Pelopor Satbrimob Jabar, Dit Samapta Polda Jabar, dan Ditpolair Polda Jabar.


Kegiatan pengamanan diawali Apel kesiapan pra tugas dan APP oleh Kapolresta Cirebon dan diikuti seluruh personel yang terlibat pengamanan. Dalam kegiatan tersebut, Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, mengisi Dialog Kebangsaan yang dihadiri ratusan mahasiswa.


"Pengamanan ini dalam rangka upaya cipta kondisi situasi yang kondusif saat berlangsungnya kegiatan. Polresta Cirebon di backup Polda Jabar melaksanakan pengamanan di lokasi dan jalur serta pengawalan," katanya.


Saat kegiatan tersebut berakhir, ratusan petugas gabungan dari Polresta Cirebon melaksanakan apel konsolidasi dipimpin Kabag Ops Polresta Cirebon KOMPOL PURNAMA, S.H., M.H. sedangkan personel Brimob dan Dit Samapta Polda Jabar melaksanakan apel konsolidasi di Mapolsek Sumber selanjutnya kembali ke kesatuan masing-masing.


(Salam)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama