Lapas Brebes Mendapat Kado Terindah di Tahun 2023


Lapas Brebes Mendapat Kado Terindah di Tahun 2023

WONOSOBO  I  KEJORANEWS.COM : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes sukses raih dua penghargaan di akhir tahun 2023. Penghargaan tersebut adalah Satuan Kerja (Satker) dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kategori Upaya Pencegahan Penyelundupan Barang Ilegal serta Satker Terbaik Kategori Pemenuhan P2HAM.


Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2023 yang digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah, di Hotel Dafam Wonosobo, Rabu Malam (27/12/2023).


 “Terima kasih atas dua penghargaan yang telah diberikan kepada kami. Kado terindah di akhir tahun. Semua ini kami peroleh berkat kerja keras,” terang Kalapas Brebes, Isnawan.


Tak lupa, ia mengapresiasi seluruh jajaran yang telah memenuhi target indikator penilaian yang telah ditentukan. "Terima kasih kepada seluruh jajaran atas kinerja dan komitmennya serta arahan dan motivasi dari pimpinan. Capaian ini tidak akan kami raih tanpa kerja sama yang baik dan keseriusan," tambah Isnawan saat dikonfirmasi Tim Humas.


Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto menyampaikan reward bisa dinilai sebagai katalisator untuk mendongkrak kinerja organisasi.


"Tidak kita pungkiri bahwa penghargaan ini merupakan salah satu suplemen untuk menunjang peningkatan kinerja kita ke depan," kata Tejo memberikan arahan.


Namun, kata Kakanwil, penghargaan yang diterima harus disyukuri tanpa harus dimaknai secara berlebihan.


"Dua hal yang harus diperhatikan. Kalau terlalu euforia, ke depan kita menjadi lambat karena terlalu terbuai," ulas Tejo.


"Kedua, bahwa penghargaan ini bukan merupakan hasil prestasi perorangan, tidak mungkin. Karena apa, satu organisasi banyak yang berperan untuk membentuk, mewujudkan satu prestasi yang dihargai oleh pimpinan".


Kakanwil juga menggarisbawahi 4 komponen yang mendukung kinerja organisasi, yakni Sumber Daya Manusia, sarana dan prasarana, anggaran dan regulasi.


Menurutnya, keempat komponen itu sangat menentukan performa instansi, namun bukan harga mati. Kondisi yang tidak ideal dari 4 komponen bukan sebuah hambatan.


Prestasi, kata Tejo, bisa tercipta dengan pemaksimalan kinerja, inovasi dan perencanaan yang baik.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama