KPU Karimun Minta Media Kroscek terkait Berita Pemilu


KPU Karimun Minta Media Kroscek terkait Berita Pemilu

Komisioner KPU Karimun-
TJB KARIMUN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri menggelar coffee morning bersama pers Bistro Cafe Hotel 21 Karimun pagi hari.Minggu (24/12/2023).


Kegiatan yang dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media online cetak dan siber,dari beberapa organisasi wartawan yang berada di karimun ini, mengambil tema “Peran Media dalam Penyebarluasan Informasi Kepemiluan”.


Ketua KPU Kabupaten Karimun, Mardanus mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar bertujuan  berbagi informasi karena media ini garda terdepan dalam memberikan informasi.


“ Kenapa bagi kami menjadi sangat penting pertama karena media bisa memberikan informasi yang baik,” ucapnya.


Ia melanjutkan bahwa tahapan Pemilu sudah dilaksanakan, termasuk produksi surat suara, pendistribusian kotak suara, dan pengaturan logistik serta persyaratan-persyaratan.


" Sesuai dengan KPU RI untuk KPPS ini harus berusia minimal 17 tahun dan maksimal 55 tahun, bagi data SMU harus melampirkan keterangan sehat jasmani dan itu menjadi syarat utama dari KPU RI. Saya harapkan nanti di tanggal 14 Februari 2024 yang dikeluarkan itu adalah data yang terbaik. Sehingga kita tidak menghilangkan satupun hak para warga Sumatera Selatan yang boleh memilih dan datang ke TPS,” jelasnya.


Terkait hal itu, Mardanus berharap media mengedepankan kroscek informasi terkait Pemilu yang berjalan kepada pihaknya.


" Kami harapkan ke depan dalam hal mencari informasi terkait masalah pemilu tolong kroscek dulu dengan kami dari pihak KPU baik itu KPU provinsi maupun KPU kabupaten kota. Kita ingin seluruh perkembangan Pemilu ini seluruh tahapan pemilu ini sampai tanggal 14 Februari 2024 bisa tersalurkan dengan baik di tengah-tengah masyarakat, sehingga kita bisa meminimalkan informasi hoax atau berita manipulatif dari oknum-oknum tertentu yang tidak ingin Pemilu ini berjalan dengan baik damai langsung umum bebas rahasia jujur dan adil,” imbuhnya.


Lanjutnya, ia meminta kepada kawan-kawan media untuk sama-sama ikut mensosialisasikan tentang penyelenggaraan Pemilu serta tahapan-tahapannya yang sudah dilakukan KPU sampai masa kampanye nanti.


" Terima kasih kepada rekan- rekan media yang sudah sempat hadir di sini dan tentu ini kita akan terus bersinergi antara media dan KPU kabupaten Karimun." Tutupnya.


( Dian BS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama