Deteksi Dini, Lapas Brebes Melakukan Pengecekan Jaringan Listrik Secara Berkala


Deteksi Dini, Lapas Brebes Melakukan Pengecekan Jaringan Listrik Secara Berkala

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kemenkumham Jawa Tengah lakukan deteksi dini dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan melakukan pengecekan terhadap jaringan listrik di dalam lapas. Langkah ini diambil sebagai upaya deteksi dini potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang bisa muncul akibat gangguan listrik.


Kaur Umum, Untung Sumedi beserta Staff Umum, Nanda Agung dalam menginspeksi dan memeriksa sistem listrik di seluruh unit dan bangunan, Kamis (28/12/2023).  Pengecekan ini termasuk pemantauan aliran listrik, perangkat pengaman, dan perangkat cadangan, seperti generator listrik, yang akan berperan penting jika terjadi gangguan.


Kalapas Brebes, Isnawan, mengungkapkan alasan di balik langkah ini, "Keamanan dan ketertiban adalah prioritas utama kami di dalam lapas. Dengan pengecekan jaringan listrik ini, kami ingin memastikan bahwa sistem listrik berfungsi dengan baik dan dapat mendeteksi gangguan secepat mungkin. Hal ini akan membantu kami mengambil tindakan preventif atau respons cepat jika terjadi masalah."Ujar Isnawan. 


Upaya ini menggarisbawahi komitmen Lapas Brebes dalam menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh fasilitasnya. Pengecekan jaringan listrik secara berkala ini diharapkan dapat mengurangi risiko gangguan keamanan dan memberikan lingkungan yang lebih aman bagi para warga binaan serta petugas lapas.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama