Warga Air Lakon Korban Banjir Dievakuasi ke Asrama Haji


Warga Air Lakon Korban Banjir Dievakuasi ke Asrama Haji

Sebagian warga yang mengungsi di Asrama Haji Natuna,
tengah menikmati makan malam dari Dapur Umum-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Banjir yang terjadi akibat hujan deras yang melanda wilayah kota Ranai dan sekitarnya sejak Sabtu (19/11/2023) malam, menyebabkan sejumlah pemukiman warga yang berada di dataran rendah terendam banjir, seperti di kawasan Air Lakon. 


Akibat banjir yang merendam pemukiman warga di kawasan tersebut, 17 orang warga dari 4 kepala Keluarga (KK) terpaksa dievakuasi dan diungsikan sementara ke Asrama Haji Natuna.


Dari 17 orang tersebut 2 orang merupakan lanjut usia, 9 orang dewasa, 5 orang anak - anak, dan 1 orang balita.


Barmawi ketua RT 004 Air Lakon Kelurahan Ranai Kota mengatakan warganya yang dievakuasi akibat banjir ada 20 orang, namun 3 orang memilih mengungsi ke rumah kerabat mereka.


" Mereka dievakuasi sekitar jam 3 sore, oleh tim BPBD dan Basarnas, dibawa ke Asrama Haji, karena khawatir hujan semakin lebat," jelas Barmawi saat ditemui di rumahnya pada Minggu (19/11/2023) malam.


Sementara itu dari pantauan di Asrama Haji, warga yang dievakuasi telah menempati 4 kamar, setiap kamar dihuni oleh 1 keluarga. Selain itu, warga yang dievakuasi itu juga mendapatkan bantuan makanan dan obat - obatan dari tim penanggulangan bencana Kabupaten Natuna.


" Alhamdulillah dapat makan dan mengungsi ke asrama haji, tempatnya insya Allah aman," kata Intan salah seorang warga yang mengungsi ke Asrama Haji.


Intan mengaku rumahnya tidak terendam banjir, namun disekitar kawasan tempat tinggalnya telah terendam air, sehingga mereka memilih untuk mengungsi agar lebih aman.

Barmawi ketua RW.004 Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama