Jalan Sihotang Ranai Terendam Banjir


Jalan Sihotang Ranai Terendam Banjir

Tim BPD saat Tinjau Jalan Sihotang -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Hujan deras yang turun sejak Sabtu malam,  melanda wilayah Ranai kota dan sekitarnya menyebabkan beberapa wilayah terendam banjir. Banjir ini kebanyakan melanda wilayah yang memang menjadi langganan banjir setiap musim hujan. Seperti jalan Sihotang, Air Lakon, jalan HR. Subrantas, Ranai Darat dan sebagian wilayah Kelurahan Batu Hitam.


Banjir yang terjadi dikarenakan kawasan langganan banjir itu merupakan daerah rendah yang mudah tergenang  dan meluap jika terjadi hujan.


Ketua RW.005 Kelurahan Ranai Kota Urai Hidayat mengatakan, pihaknya telah berulang kali mengajukan perbaikan dan peninggian jembatan di Daerah Aliran Sungai (DAS) jalan Sihotang, pada setiap Musrenbang, namun tidak pernah terealisasi.


" Sudah berulang kali kami usulkan dalam Musrenbang, tapi tak pernah dikabulkan," ujar Urai Hidayat, Minggu (19/11/2023).


Meski kawasan jalan Sihotang bukanlah merupakan pemukiman warga namun merupakan jalan utama yang selalu ramai setiap hari. Akibat banjir yang melanda kawasan tersebut, maka tim BPBD dan Basarnas Natuna terpaksa menutup akses jalan yang melalui DAS itu.

Urai Hidayat Ketua RW 005 Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama