Bupati Wan Siswandi Terima Audiensi Danpussenarmed


Bupati Wan Siswandi Terima Audiensi Danpussenarmed

Jenderal TNI Naudi Nurdika dan Bupati Wan Siswandi 
Berbagi Cenderamata -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melaksanakan Audiensi bersama Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed), di ruang rapat kantor Bupati Natuna, Rabu, (29/11/2023).


Audiensi dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) berserta jajaran, melaksanakan ke Kabupaten Natuna.

 Adapun agenda kunjungan tersebut salah satunya melakukan audiensi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.


Dalam sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi selain menyampaikan ucapan selamat datang kepada Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Mayor Jenderal TNI Naudi Nurdika, juga menjelaskan mengenai profil Kabupaten Natuna.


“Sedikit kami sampaikan secara umum tentang Natuna, Natuna adalah sebuah kepulauan hasil pemekaran dari provinsi kepulauan Riau yang sudah menjadi Kabupaten, yaitu Kabupaten Natuna yang berada di Laut Cina Selatan berbatasan dengan beberapa Negara tetangga," kata Bupati.


Bupati Natuna, Wan Siswandi juga menyampaikan, bahwa di laut Natuna sering terjadi konflik wilayah dengan negara tetangga dan meminta bantuan dan dukungan guna menjaga keutuhan NKRI di Kabupaten Natuna.


“Karena berdekatan dengan negara tetangga, kami sering mengalami konflik wilayah dimana negara tetangga yang mengklaim wilayah terutama di wilayah laut, ini membuat masyarakat nelayan kami merasa kurang nyaman berada di laut, karena masyarakat Natuna banyak mencari rezeki di laut, oleh sebab itulah kami meminta bantuan guna untuk membantu kami menjaga keutuhan NKRI di wilayah Kabupaten Natuna," tambah Bupati.


Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan, keberadaan TNI di Kabupaten Natuna sangat membantu Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna juga selalu memberikan dukungan kepada TNI yang berdinas di Kabupaten Natuna dalam membangun infrastruktur Alusista.


“Keberadaan TNI di Kabupaten Natuna sangat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, dalam membantu kami dalam membangun perekonomian di Kabupaten Natuna, tidak hanya itu kami juga memberikan pelayanan dan dukungan kepada TNI yang berdinas di Kabupaten Natuna, di mana kami bantu sebisa kami dengan menyediakan lahan untuk pembangunan infrastruktur Alusista di Kabupaten Natuna”. 


Sementara itu pada kesempatan tersebut, Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Mayor Jenderal TNI Naudi Nurdika menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari pemerintah.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati beserta jajarannya sudah menyambut kedatangan kami dengan sangat baik dan sangat hangat,” ujarnya.


Mayor Jenderal TNI. Naudi Nurdika menyampaikan, Konflik wilayah di Kabupaten Natuna terutama di wilayah laut dengan negara tetangga, menjadi perhatian utama dari TNI.


“Berdasarkan penyampaian dari pak Bupati Natuna bahwa di Natuna sering terjadi konflik di daerah perbatasan dengan negara tetangga, ini adalah menjadi perhatian utama kita guna menjaga keutuhan NKRI, karena Natuna adalah bagian dari NKRI, kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak pusat dan mensinkronisasikan dengan fakta lapangan tentang hal ini," tambah Mayjend. TNI. Naudi Nurdika.


Pada keaempatan itu  Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Mayor Jenderal TNI Naudi Nurdika, juva minta  TNI yang  bertugas di Kabupaten Natuna agar selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah,  guna membantu Pemerintah Daerah dalam membangun perekonomian daerah.


“Saya berharap kepada jajaran aparat TNI yang berada di Kabupaten Natuna, untuk saling berkerja sama dan saling berkoordinasi bersama pak Bupati dan jajarannya guna membangun pembangunan perekonomian di Kabupaten Natuna, " tandas Mayjend. TNI. Naudi Nurdika.



(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama