Pemkab Natuna Teken MoU NPHD Pemilu dengan KPU Bawaslu Natuna


Pemkab Natuna Teken MoU NPHD Pemilu dengan KPU Bawaslu Natuna

Bupati bersama Sekda dan Ketua KPU dan Bawaslu-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bertempat di Kantor Bupati Natuna, Senin (23/10/2023) pagi dilaksanakan penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Natuna, disaksikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau Khairurijal.


Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dalam membahas terkait penganggaran untuk KPU dan Bawaslu dalam menghadapi Pemilu Serentak pada Tahun 2024.


“Kita hadir disini menindak lanjuti pertemuan kita sebelumnya tentang penganggaran untuk KPU dan Bawaslu dalam menghadapi Pemilu Serentak pada Tahun 2024 nantinya," ujar Bupati.


Kepala Daerah Natuna ini juga menyampaikan,  bahwa penganggaran kepada KPU dan Bawaslu yang di berikan Pemerintah Daerah, sesuai undangan-undangan yang berlaku.


“Ini kami lakukan sesuai amanat undang-undang di mana Pemerintah Daerah memberikan dana kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Natuna untuk menjalankan acara Pemilu Serentak di Tahun 2024 nanti," kata Wan Siswandi. 


Wan Siswandi menyampaikan, bahwa pemerintah daerah memberikan fasilitas penganggaran belum maksimal, tetapi pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya pemilu serentak tahun 2024.


“Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyampaikan bahwa untuk di tahun ini kami tidak bisa memberikan dana yang maksimal mengingat ini anggaran di Pemerintah Daerah Daerah tidak terlalu banyak, tapi kami selalu koordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya pemilu”. 



Diharapkan  pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024 akan berjalan dengan lancar dan aman.


“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan membuat Pemilu Serentak 2024 akan berjalan dengan lancar dan aman,” tambah Bupati.


Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Natuna Kusnaidi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna atas dukung kepada KPU dan Bawaslu.


“Kami dari pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Natuna mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten sudah memberikan fasilitas penganggaran untuk kami yang akan menyelenggarakan kegiatan pemilihan umum di tahun 2024, " ujar Kusnaidi.


Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Natuna Siswandi menyampaikan, bahwa anggaran dari Pemerintah Daerah ini, akan di gunakan sesuai administrasi, transparan sehingga dapat di pertanggung jawaban sesuai undangan-undangan yang berlaku.


“Anggaran ini akan digunakan secara transparan dan didukung administrasi yang tertib, sehingga dapat dipertanggung jawabkan penggunaannya. Dengan demikian, terselenggaranya pemilihan serentak tahun 2024 sesuai peraturan perundang-undangan diharapkan nantinya akan mendapatkan pimpinan yang kredibel dan dipercaya rakyat,” ujar Siswandi.

Penandatanganan NPHD

Rapat NPHD


(Piston- adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama